Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[Info] Video Seperti Apa yang Bisa Menghasilkan Uang?

#1
Untuk menghasilkan uang di YouTube, pemilik akun atau channel harus kreatif membuat konten yang bisa menghasilkan trafik. Jangan lupa, ada sejumlah syarat video yang akan dimonetisasi.

"Cara terbaik memastikan Anda bisa memonetisasi video YouTube adalah membuat seluruh elemen video sendiri. Gunakan imajinasi Anda untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar original," demikian seperti dijelaskan YouTube dalam halaman supportnya.

Disebutkan YouTube, video-video yang sukses menarik perhatian orang banyak antara lain bisa termasuk home video, cara membuat sesuatu seperti video do it yourself dan tutorial, video klip musik dan film pendek.

Selain itu, ada juga sejumlah aturan yang harus diperhatikan. Agar sebuah video memenuhi syarat untuk bisa menghasilkan uang, pengupload video harus memiliki hak cipta untuk penggunaan komersial, entah video itu milik si pengupload atau pihak ketiga.

"Elemen ini termasuk di antaranya logo, thumbnails, intro, outro, background music, software interface dan video games. Jika Anda memutuskan bekerjasama dengan konten pihak ketiga, Anda harus benar-benar memastikan memiliki hak untuk menggunakan dan memonetisasi konten tersebut di YouTube," jelas YouTube.

Ada beberapa konten yang akan dianggap tidak memenuhi syarat untuk monetisasi. Misalnya, video dengan latar musik yang dibeli dari iTunes atau konten yang direkam dari acara televisi.

Bisa juga, konten yang diedit berbarengan dengan kompilasi konten yang dibuat oleh orang lain. Atau konten bermuatan kekerasan dan bersifat 'telanjang', tidak diperbolehkan.

Setidaknya, berikut adalah persyaratan minimal dari YouTube ketika akan memonetisasi video.

-Konten harus advertiser friendly
-Konten dibuat oleh sendiri atau punya izin untuk menggunakannya secara komersial
-Punya semua dokumentasi yang membuktikan bahwa Anda adalah pemilik hak komersial atas --konten video dan audio yang diupload
-Semua konten mematuhi Terms of Service dan Community Guidelines YouTube. YouTube punya hak untuk menonaktifkan monetisasi akun yang tidak sesuai aturan.

Sumber : detik.com
Reply
#2
bener sih emang rata2 sekarang banyak orang udah mulai beralih ke youtube, kya upload video narsis, terus inovatif gitu ke youtube gan
AVI
Reply
#3
udah lama nih, ane ngerti kayaknya, iklannya ntar muncul di screen play kan ? bisa di set di detik or menit ke berapa gitu
gretonger sejati men.....
Reply
#4
enak bener ya, yang biasa upload video di youtube.. duitnya ngalirr.. apalagi kalo banyak viewernyaa
rhifelt, proud to be a member of ForNesia Family since May 2015.
Reply
#5
sepertinya jadi youtuber itu menggiurkan dan menghasilkan..
tapi kenyataan nya sulit gan...
kutaro777, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
Reply
#6
aga sulit juga klo bkin konten yg original
dan jg hrus bkin daya tarik sendiri

ane ud pernah coba tp gagal
gajahduduk, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2015.
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  INFO PaperTab Tablet Tipis dan Fleksibel Seperti Kertas troyje 7 2,306 11-23-2014, 03:44 AM
Last Post: roxerx