Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[Info] Wogh! Pantun Prabowo Jadi Senjata Makan Tuan.

#1
Cara bakal calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyindir bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo, berbalik menjadi sindiran untuk dirinya sendiri. Lama-kelamaan, sindiran Prabowo diperkirakan bakal berbalik mengundang pertanyaan soal rekam jejaknya.

"Kalau dia katakan boleh bohong secara santun, boleh nggak menculik asal santun? Apakah memang orang itu sudah bicara jujur saat menyerang orang lain?" kata pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Ikrar Nusa Bhakti, di Jakarta, Jumat (4/4/2014).

Ikrar mengatakan, Prabowo seharusnya membenahi diri dulu terkait tuduhan penculikan pada masa lalu. Prabowo, kata dia, harus menjelaskan penculikan itu. Alasan bahwa penculikan tersebut merupakan perintah atasan, menurut Ikrar, tak bisa diterima.

"Kalau perintah atasan lalu tidak mau mengungkap? Tidak boleh begitu. Anda (Prabowo) sekarang bukan militer, Anda ini capres. Jelaskanlah peristiwa-peristiwa itu," tekan Ikrar. Menurut dia, serangan Prabowo terhadap Jokowi tidak membuat banyak orang membenci Jokowi, tetapi justru sebaliknya membuat dukungan untuk Jokowi makin marak.

"Orang pun lama-lama akan muak, bahkan merasa mau muntah mendengar serangan seperti ini," kata Ikrar. Dia melihat dengan adanya serangan itu, Prabowo terlihat sekali sangat ingin berkuasa. "Kalau syahwat kekuasaan sudah di ubun-ubun dan ternyata tak bisa terlampiaskan, ngamuknya bisa setengah mati," imbuh Ikrar.

Seperti diberitakan, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam kampanye terbukanya kerap menyindir sikap Jokowi. Misalnya, Prabowo menyindir keputusan Jokowi maju sebagai bakal capres dari PDI-P, padahal sudah berjanji akan membenahi Jakarta selama 5 tahun.

Sesudah itu, Prabowo pun melontarkan keheranan soal seseorang yang menurut dia mengajarinya berpolitik santun. "Ada seorang tokoh politik yang bikin statement yang kemarin saya baca di koran. Dia mengatakan, jangan saling menjelek-jelekkan. Saya setuju menjelek-jelekkan orang itu tidak baik," kata Prabowo.

Namun, kata Prabowo, dia merasa aneh dengan ajaran berpolitik santun itu. Keheranannya ini mendorong dia menulis sajak berjudul "Asal Santun". Berikut ini adalah sajak buatan Prabowo itu:

Asal Santun

Boleh bohong asal santun
Boleh mencuri asal santun
Boleh korupsi asal santun
Boleh khianat asal santun
Boleh ingkar janji asal santun
Boleh jual negeri asal santun
Boleh menyerahkan kedaulatan negara kepada asing asal santun

Prabowo melihat pernyataan tokoh tersebut sebagai lahirnya sebuah budaya politik baru yang ia sebut budaya politik "boleh bohong". Padahal, kata dia, hampir semua orang selalu diajarkan untuk berkata jujur.

Sebelumnya, Joko Widodo meminta agar lawan politiknya bersaing secara santun dengan tidak saling ejek ataupun melempar serangan politik. Menurut Jokowi, lebih baik sesama kandidat beradu gagasan tentang persoalan Indonesia.

dari kompas
bendjo116, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
Reply
#2
makin panas aja bursa capres di negeri ini

orang2 berlomba menjadi yg terbaik walau harus menjatuhkan orang lain

ya semoga aja indonesia nanti punya pemimpin yg bisa memajukan bangsa ini
Reply
#3
sayangnya masih pantun
bagaimana bila "syair" jadi senjata makan tuan
Reply
#4
ane sih lebih memilih jokowi . wallaupun ada blekcmpain . liahat aja kenayataannya..
[Image: images.jpg]
Kuliah bukan jurusan IT, tp tertarik belajar bahasa pemrograman.

Thanks Fornesia.
Reply
#5
kalau masalah politik jadi bingung,
cuman hemat ane yang nubitol nih, Prabowo itu bener bener TERLALU bersemangat/sangat menginginkan jadi presiden. sampai Dia Iklan di TV aja, udah Beberapa tahun ke belakang.
buat bayar Iklannya di TV berapa Juta ya
Reply
#6
Boleh apa aja, asal santun ?
Gilak
Reply
#7
(06-08-2014, 04:55 AM)satria Wrote: ane sih lebih memilih jokowi . wallaupun ada blekcmpain . liahat aja kenayataannya..

Black cmpaign gmna gan ? ana sih jujur netral, n msih cri tau, ĴªŇбåñ smpai nnti salh pilih, klu bca di artkel trkdang kbnyakan asumsi dari pd fakta, kdang porsi beritanya kbnyakan slah satu calon. politik mmg mmbingungkan....
kdg dari beberapa klimat yg muncul mlh bisa jadi brbgai arti, positif ato ngtif.

Sent from my Lenovo A269i using Tapatalk 2
elzeir, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2014.
Reply
#8
jokowi nanti pasti menang telak gan
ilfaar, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
Reply
#9
Semoga saja siapapun pemimpinnya akan merubah indonesia ke arah yang lebih baik
Reply
#10
mau santun mau enggak asal rakyat senang ketawaaa
hawoxx, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
Reply
#11
kita lihat saja apa yang terjadi kedepanya.. apakah indonesia akan bangkit ato malah jatuh...??
BLACK GENERATION TEAMS OPS:
Reply
#12
calon presiden RI sekarang membingungkan, yg mana yg benar & yg mana yg salah membingungkan -_-
Reply
#13
asal jgn pada berantem aja deh,...
kalo berantem pasti yg menang prabowo,....
Reply
#14
yah ane sih gak masalah siapa yang jadi presiden pariode 2014-2019 yang penting ntar yang jadi presiden bisa memenuhi aspirasi2 rakyat
iqbal97, proud to be a member of ForNesia Family since Jul 2014.
Reply
#15
gembar-gembor kon legowo tapi buktine ora trimo wae kq si wowo
Reply
#16
terkadang gue heran dengan sikapnya~
kok ada capres kek gtu LOL
Just COPYCAT
Reply
#17
Jangan ngambil sumber dari satu pihak untuk politik, coba badingkan agan pasti tau nanti mana yang bener . . .
Reply
#18
Yang ptg kita kembali bersatu untuk NKRI.... siapapun R1 dan R2 wajib kita dukung....jempol:
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  INFO Pria-pria ini Lah Pemilik "SENJATA" Terkuat di Dunia ifkarsyah 14 3,892 06-01-2015, 12:33 AM
Last Post: gajahduduk
Thumbs Up INFO Hebat! Berani Nolak Jadi Cawapres bendjo116 23 5,503 06-01-2015, 12:16 AM
Last Post: gajahduduk