Current time: 09-21-2018, 06:58 PM Stay in touch via Twitter Facebook RSS Feed
Ada Baiknya anda baca Peraturan Forum ForNesia Disini Dan Disitu Sebelum Terlambat!
System Registration Forums Mulai Kedepan Sewaktu waktu akan Di Tutup.
Silahkan Dibaca Mengenai Auto Pruning User . Agar tidak ada pertanyaan lagi tentang kehilangan akses forum.



Inilah Tanda-tanda Matinya Hati seseorang

06-23-2015 07:14 PM Inilah Tanda-tanda Matinya Hati seseorang
#1


puasa Away
LAGI CUTI
Anime Lovers
***

Posts: 110
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 0.00ƒc
Spoiler :
[Image: tumblr_lyr9yg7Mhj1r6tuo0.jpg]

Oleh: Ustaz Muhammmad Arifin Ilham

Hati adalah tempat mangkalnya berbagai perasaan, tumbuh kembang antara kebaikan dan keburukan. Hati juga menjadi sumber ilham dan permasalahan, tempat lahirnya cinta dan kebencian, serta muara bagi keimanan dan kekufuran.

Hati juga sumber kebahagiaan jika sang pemiliknya mampu membersihkan berbagai kotorannya yang berserakan, namun sebaliknya ia merupakan sumber bencana jika sang
empunya gemar mengotorinya.

Hati yang kotor hanya akan menyebabkan kapasitas ruangnya menjadi pengap, sumpek, gelap, dan bahkan mati. Jika sudah mati seluruh komponen juga akan turut mati. Dalam makna yang sama, Abu Hurairah RA berkata, “Hati ibarat panglima, sedangkan anggota badan adalah tentara. Jika panglima itu baik maka akan baik pulalah tentaranya. Jika raja itu buruk maka akan buruk pula tentaranya.”


Pada akhirnya kita bisa mengenali dalam keadaan apa hati seseorang itu mati. Di antaranya adalah

1.taarikush shalah.
meninggalkan shalat dengan tanpa uzur atau tidak dengan alasan yang dibenarkan oleh syar’i. (QS Maryam [19]: 59).

imbas dari seringnya meninggalkan shalat adalah kebiasaan memperturutkan hawa nafsu. Dan, kalau sudah demikian, dia akan menabung banyak kemaksiatan dan dosa. Ibnu Mas’ud menafsirkan kata ‘ghoyya’ dalam ayat tersebut dengan sebuah aliran sungai di Jahanam (neraka) yang makanannya sangat menjijikkan. Bahkan, tempatnya sangat dalam dan diperuntukkan bagi mereka yang membiarkan dirinya larut dalam kemaksiatan

2.adz-dzanbu bil farhi.
melakukan kemaksiatan dan dosa dengan bangga. Alih-alih merasa berdosa dan menyesal, justru si pemilik hati yang mati, ia teramat menikmati kemaksiatan dan dosanya. (QS al-A’raf [7]: 3).

3.karhul Qur'an, benci pada Alquran
Seorang Muslim, jelas memiliki pedoman yang menyelamatkan, yaitu Alquran. Tapi, justru ia enggan berpedoman dan mencari selamat dengan kitab yang menjadi mukjizat penuntun sepanjang zaman ini. Bahkan, ia membencinya dan tidak senang terhadap orang atau sekelompok orang yang berkhidmat dan bercita-cita luhur dengan Alquran.

4.hubbul ma'asyi, gemar bermaksiat dan mencintai kemaksiatan.
Nafsu yang diperturutkan akan mengantarkan mata hatinya tertutup, sehingga susah mengakses cahaya Ilahi. Sehingga, ia lebih senang maksiat daripada ibadah.

5.asikhru atau sibuk hanya mempergunjing dan buruk sangka serta merasa dirinya selalu lebih suci

6.ghodbul ulamai.
sangat benci dengan nasihat baik dan fatwa-fatwa ulama. Berikutnya, qolbul hajari, tidak ada rasa takut akan peringatan kematian, alam kubur, dan akhirat.

7.himmatuhul bathni
gila dunia bahkan tidak peduli halal haram yang penting kaya. Anaaniyyun, masa bodoh terhadap keadaan dan urusan orang lain. Keluarganya menderita, dia tetap saja cuek. Al-intiqoom, pendendam hebat, al-bukhlu, sangat pelit, ghodhbaanun, cepat marah, angkuh, dan pendengki.

sumber : http://www.republika.co.id/berita/dunia-...tinya-hati


Semoga kita semua dijaga dari hati yang mati. mewek amin

puasa, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
06-23-2015 07:42 PM RE: Inilah Tanda-tanda Matinya Hati seseorang
#2


kazezenom Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 291
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 7.99ƒc
masyaallah ngeri banget nih mudah2 masi di kasi perlindungan dan petunjuk oleh allah swt supaya di hindari dari penyakit hati
nice share om nambah ilmu dan wawasan lagi nih jempol

God's in His Heaven All's Right With The World

[Image: 1362683246neon_genesis_evangelion.jpg]
06-23-2015 08:11 PM RE: Inilah Tanda-tanda Matinya Hati seseorang
#3


dinar Away
Terlanjur Ganteng
Heartless
*

Posts: 1,324
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 918.56ƒc

Limited RewardNight OwlLimited EditionTrusted PersonJersey EventForNesia LoversRing of ThanksLegendary ForNesiaSupport Forum
semoga seluruh warga FORNESIA di jauhkan dari apa yg buruk tesebut di atas Smile

[Image: fornesia_signature1.gif]
06-23-2015 08:15 PM RE: Inilah Tanda-tanda Matinya Hati seseorang
#4


andriyanmaulidir Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 57
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 2.43ƒc
amin gan.... jadi tambah ilmu nih gan

andriyanmaulidir, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
06-23-2015 08:29 PM RE: Inilah Tanda-tanda Matinya Hati seseorang
#5


panzer Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 108
Joined: Apr 2015

Reputation:

FCoin: 6.18ƒc
Spoiler :
1.taarikush shalah.
meninggalkan shalat dengan tanpa uzur atau tidak dengan alasan yang dibenarkan oleh syar’i. (QS Maryam [19]: 59).
ini yang perlu dibenahi 70%+ orang muslim indonesia

panzer, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2015.
(This post was last modified: 06-23-2015 08:31 PM by panzer.)
06-23-2015 08:45 PM RE: Inilah Tanda-tanda Matinya Hati seseorang
#6


puasa Away
LAGI CUTI
Anime Lovers
***

Posts: 110
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 0.00ƒc
saya serimg heran sekaligus kaget pada diri saya sendiri,, sudah tau nonton ***** itu dosa tapi tetep aja dilakukan,, seolah olah dosa itu sesuatu hal yang sangat ringan dan disepelekan dalam kehidupan sehari hari di jaman ini,, apakah otak manusia di jaman ini sudah tidak berfungsi lagi dengan normal.
coba deh om ingat kadang ketika nemu film ***** di internet tanpa pikir panjang langsung di play padahal om sudah tau nonton begituan adalah dosa,,, aneh kan

puasa, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
06-23-2015 08:54 PM RE: Inilah Tanda-tanda Matinya Hati seseorang
#7


emilly Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 165
Joined: Jun 2014

Reputation:

FCoin: 11.58ƒc
hal yang paling gampang dilakukan di dunia ini adalah "MENINGGALKAN SHOLAT"

wah
06-24-2015 12:54 AM RE: Inilah Tanda-tanda Matinya Hati seseorang
#8


Maverick Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 297
Joined: Jul 2014

Reputation:

FCoin: 112.52ƒc
Jadi Merasa Paling Berdosa.... :(

.:: Look - Learn - Share ::.
06-24-2015 01:29 AM RE: Inilah Tanda-tanda Matinya Hati seseorang
#9


ayibiko Away
Otaku
Otaku
*

Posts: 782
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 276.13ƒc

Night Owl
mumpung di bulan puasa om, kasih siraman rohani nih hehe
btw yang disebutin diatas tuh sudah bisa dikategorikan kalo orang itu K**** :serem:
06-24-2015 01:40 AM RE: Inilah Tanda-tanda Matinya Hati seseorang
#10


novric Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 67
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 5.95ƒc
coba ada ustad yg ceramah tentang dunia hacker ya,,seru kali ya.
bagaimana pandangan islam tentang dunia hacker atau dunia maya mungkin.

novric, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
06-24-2015 03:15 AM RE: Inilah Tanda-tanda Matinya Hati seseorang
#11


wyde666 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 188
Joined: Jul 2014

Reputation:

FCoin: 4.32ƒc
amit-amit, minimal jd org mah ga nyusahin.
06-24-2015 04:12 AM RE: Inilah Tanda-tanda Matinya Hati seseorang
#12


hexor22 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 321
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 16.05ƒc
Mumpung bulan puasa juga nih , mari kita tarik temen atau keluarga kita supaya lebih banyak beribadah dan ber do'a agar hati mereka tidak mati , aamiin

[Image: ffzssokuej.jpg]
06-24-2015 07:28 AM RE: Inilah Tanda-tanda Matinya Hati seseorang
#13


uloel Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 153
Joined: Mar 2015

Reputation:

FCoin: 4.08ƒc
thread yang cocok di bulan puasa, semoga kita terhindar dari semua ciri2 di atas. amin
06-24-2015 01:13 PM RE: Inilah Tanda-tanda Matinya Hati seseorang
#14


siddoto Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 214
Joined: Jun 2014

Reputation:

FCoin: 5.06ƒc
naudzubillah
semoga d bulan yg penuh berkah ini, kita menjadi manusia yg lebih baik dr sebelumnya

siddoto, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
06-24-2015 02:30 PM RE: Inilah Tanda-tanda Matinya Hati seseorang
#15


motorokr Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 127
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 4.32ƒc
dalem banget ini gan tausiyahnya dan penuh makna yang dalam pas buat kultum Smile

motorokr, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.




Possibly Related Threads...
Thread: Author Last Post
  Pria Ini Sukses Jadi Miliarder Gara-gara Rendah Hati kocakkocuk 11-03-2017 04:29 PM
Last Post: labrax
Star [Info] Beruang Pun Bisa Patah hati Gan Akhirnya Meninggal Akasan 09-29-2015 06:50 AM
Last Post: diky14

Search thread:


[-]
Advertisement