Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Jangan Terlalu Sering Ejakulasi, Bila Ingin Jadi Pejantan Tangguh

#1
Banyak yang beranggapan bahwa berhubungan seks setiap hari dapat membuat peluang kehamilan semakin besar. Padahal, ejakulasi terlalu sering justru bisa menurunkan volume sperma dan mengurangi kualitas kesuburan. Setidaknya beri jeda 3 hari agar Anda menjadi pejantan tangguh. Ejakulasi (proses pengeluaran sperma) yang dilakukan terlalu sering bisa mengurangi jumlah dan volume sperma. Sebuah penelitian menunjukkan ejakulasi 2 kali dalam sehari bisa menurunkan tingkat sperma 29 persen, sedangkan ejakulasi 3 kali sehari bisa menurunkan hingga 41 persen sperma.

[Image: sel-sperma.jpg]

Bila Anda ingin menjadi pria subur dan mempercepat kehamilan, setidaknya beri jeda selama 3 hari untuk melakukan ejakulasi, baik melalui masturbasi maupun hubungan badan. Hal ini berkaitan dengan waktu yang dibutuhkan testis untuk memproduksi sperma dan membuatnya cukup matang untuk membuahi sel telur wanita. Pria yang sehat akan memproduksi 70-150 juta sperma per hari. Sperma ini terdapat dalam air mani yang mana rata-rata volume air mani normal yang dihasilkan pada ejakulasi adalah 2-5 ml (setengah sampai 1 sendok makan ukuran Inggris).

Sperma diproduksi di testis dan membutuhkan waktu selama 70 hari (10 minggu) untuk menjadi matang. Sperma yang matang ini bisa menunggu selama dua minggu di daerah yang disebut epididimis (waduk penyimpanan sperma), yang berada di atas testis, sebelum dapat meninggalkan tubuh dalam air mani selama ejakulasi, seperti dilansir Netdoctor.

Perkembangan sperma dimulai dari sel disebut spermatogonium. Spermatogonium membelah untuk menghasilkan spermatosit, yang kemudian berkembang menjadi spermatid. Spermatid mengembangkan ekornya dan sel secara bertahap untuk memperoleh kemampuan untuk bergerak. Spermatid akhirnya berkembang menjadi spermatozoa matang. Proses ini memakan waktu sekitar 60 hari dan sperma kemudian butuh 10 sampai 14 hari lebih untuk melewati saluran dari masing-masing testis.

Selain mengurangi volume sperma dan kesuburan, terlalu sering ejakulasi juga bisa berdampak pada kesehatan. Saat terjadi ejakulasi tubuh akan merangsang fungsi saraf parasimpatik. Namun bila stimulasi yang diterima terlalu banyak, maka tubuh akan menghasilkan hormon seks dan neurotransmitter seperti acethylcoline, dopamin dan serotonin secara berlebihan.

Terlalu banyak hormon dan neurotransmiter dapat menyebabkan kelenjar otak dan adrenalin melakukan konversi dopamin-norepinefrin-epinefrin secara berlebihan, yang akan menyebabkan otak dan fungsi tubuh yang sangat simpatik. Ejakulasi terlalu sering akan menyebabkan perubahan besar pada kimia tubuh. Meskipun ejakulasi dianggap sebagai perilaku seksual yang sehat, tapi bila dipraktikkan terlalu sering dapat menyebabkan ketidakseimbangan psikologis dan fisiologis. Perubahan kimia dalam tubuh ini akan menyebabkan efek samping sebagai berikut, seperti dilansir hbbase:

1. Kelelahan
2. Sakit punggung bagian bawah
3. Rambut rontok atau penipisan rambut
4. Ereksi lemah
5. Ejakulasi dini
6. Mata atau penglihatan kabur
7. Selangkangan atau testis sakit
8. Nyeri di rongga panggul
9. Depresi
10.Masalah memori

Bagi pria dewasa di atas usia 30 tahun, sebaiknya lakukan ejakulasi 2 kali seminggu dan pria di atas usia 50 tahun setidaknya seminggu sekali. Untuk pria muda 2 sampai 3 kali sehari mungkin akan baik-baik saja. Tapi ini bukanlah aturan, hanya pedoman menurut pengamatan ilmiah modern.
Reply
#2
untung ane jarang om buahaha
ribet juga kudu mandi besar terus buahaha
lebih enak jalur mimpi aja om, lebih nikmat buahaha
onoopoiki, proud to be a member of ForNesia Family since May 2014.
Reply
#3
jadi orang yang matanya minus itu orang yang suka fap ya bg
Reply
#4
Siapa juga yg mau 3 kali sehari
Wkwk
brxann, proud to be a member of ForNesia Family since May 2014.
Reply
#5
kalau jomblo cobaannya berat gan , apalagi kalau sendiri di kos
Reply
#6
pria muda 2-3 kali sehari gpp? hahahaha
Reply
#7
(12-25-2014, 05:28 PM)onoopoiki Wrote: untung ane jarang om buahaha
ribet juga kudu mandi besar terus buahaha
lebih enak jalur mimpi aja om, lebih nikmat buahaha

wakakakka Jalur mimpi emang nikmat, cuman untuk dapat mimpi seperti itu susahhhh!!! buahaha

(12-25-2014, 05:50 PM)Yuki Wrote: jadi orang yang matanya minus itu orang yang suka fap ya bg

Ane rasa kagak om.. wkwkk ada yg emang matanya rada Minus.

eh btw kok ane yg nanggepin yak haha to TS sorry om..
Quote:
GRETONGER
Reply
#8
beritanya lucu,, hehe, berarti klo muda di anjurkan 3 x sehari gpp ya gan
Reply
#9
yang masih muda masih bisa pagi siang malam berarti y om,,,, buahaha

apa2 kalo yg namax berlebihan tetap tidak baik, jadi sesuaikan dg kebutuhan saja,,,, hehe
Cah_Bagoes, ILmu tidak ada batas, maka berbagi iLmu adalah berkah
Reply
#10
3x sehari gila wes 3x seminggu mungkin salah ketik
Reply
#11
watepak 2 sampai 3 kali sehari buahaha , bukanya 1 minggu wajarnya 3 kali buat anak muda wkwkw
Reply
#12
gile 3 kali sehari...
restok nya cepat amat gan..
akwokoakw... kasian sabun gan... cepat abis..
Reply
#13
nambah ilmu.. makasih TS.

jadi ngga seenak jidat kita crot langsung bisa membuahi, kudu matang juga toh sperrm-nya
Reply
#14
buset dah 3 kali sehari crot kyk minum obat aja haha..
terlalu sering crot apakah berpengaruh terhadap anak yg nanti ny cacat klo udh lahir ?
Reply
#15
klu keseringan emang kagak capek tuh..terlalu sering emang gak bagus buat kualitas sperma soalnya butuh waktu untuk produsi terbaiknya..
Reply
#16
3kali sehari.. oke gan dicatet..
tapi kalo mau serius bikin anak, kata dokter ditabung seminggu gan, biar volume dan kualitasnya maksimal.. (tentu saja nurutin jadwal si sel telur wkwk )
Reply
#17
(01-03-2015, 08:14 PM)firmaannn Wrote: pria muda 2-3 kali sehari gpp? hahahaha

buset, mau dengkul abis gan wkwk
Reply
#18
waduh haha 3 kali sehari? Buset dah buahaha
Yg ngeri dari bahaya ejakulasi menurut ane tu yg bisa bkin gangguan memori
HDgondrong, proud to be a member of ForNesia Family since Feb 2015.
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  Berbadan Gemuk Jangan Naik Taksi di Italia Alim251 11 3,207 06-27-2015, 11:36 AM
Last Post: bracuk
  Alasan Pemerintah Ingin Matikan Jaringan Telefon 2G Alim251 10 2,946 06-27-2015, 06:38 AM
Last Post: konnyaku03