Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Keren! Truk Ini Bisa Bikin Pengemudi Jalan Lebih Hati-hati!

#1
[Image: safety-truck.jpg]

Banyak keluhan yang datang dari para pengemudi di jalan raya, khususnya mobil, yang berkendara di belakang sebuah truk besar. Karena bentuk truk dan kontainer yang dibawanya sangat besar hingga menutupi pandangan pengemudi akan jalan, mereka akhirnya harus menebak-nebak atau berspekulasi jika ingin mendahului truk tersebut. Jika tidak berhati-hati, hal yang terjadi justru malah kecelakaan.



Hal ini juga dialami oleh para pengemudi di Argentina, yang setiap jamnya menelan korban tewas akibat kecelakaan di jalan raya. Namun kini, terdapat sebuah solusi untuk mengatasi hal tersebut. Salah satu pabrik Samsung yang ada di Argentina, baru-baru ini memperkenalkan sebuah truk yang diberi nama ‘Safety Truck‘.

[Image: details.jpg]

Truk ini dilengkapi sebuah kamera yang diletakkan di depan truk, lalu dihubungkan dengan dinding video yang ada di bagian belakang truk. Hal ini memungkinkan para pengemudi yang berada di belakang truk untuk bisa melihat kondisi jalan raya yang ada di depan truk. Sehingga, ketika para pengemudi mobil hendak mendahului truk, mereka tidak perlu khawatir dan dapat menghindari kecelakaan di jalan raya.

nih ada pideonya, thanks to om bracuk

video



sumur
Reply
#2
Wah keren ini..

Emang biasanya suka memble klo di belakang truk besar, klo gk nyelip pasti lambat jalannya, klo mau nyelip jg susah krn susah liat depan..

Tp kyknya butuh biaya yg lumayan buat masang layar di belakangnya itu..
herizo, proud to be a member of ForNesia Family since Jul 2014.
Reply
#3
bagus sih, cuman pasti mahal..
n butuh biaya lebih untuk perawatan,
Reply
#4
wah kalau di indo mah kek nya sopir truk sayang sama uang nya hahahaha
bisa buat lain lain uang nya, trus belakang nya malah di kasih tulisan atau gambar yg bikin ngakak/mesum yg bikin gak fokus aja ketawaaa
"PENGELANA DUNIA MAYA"
Reply
#5
layarnya biasanya mending dibuat nonton film daripada bginian. lumayan tuh 4 layar. buahaha
Rocky_Seal, Harta bukan segalanya. Ilmu yang lebih utama :cool:
Reply
#6
makin canggih aza teknologi,,tp sayang kbnyakan itu cma di luar negeri...di indo selalu mnyusul sllu di blkang.. nunggu berapa thun baru deh di indo ada...
Moenx, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
Reply
#7
bagus tuh... coba di indo ada yg model beginian buat truk2 gede...wah
konnyaku03, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
Reply
#8
pasti mahal harganya. ada layar gedenya
kings_dikaz, proud to be a member of ForNesia Family since Dec 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#9
wah ini mah mahal banget truknya,,wkwk,,keren banget teknologinyaaa

boleh deh ditiru di indonesia
senoya, proud to be a member of ForNesia Family since Sep 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#10
(06-26-2015, 06:04 AM)herizo Wrote: Wah keren ini..
Emang biasanya suka memble klo di belakang truk besar, klo gk nyelip pasti lambat jalannya, klo mau nyelip jg susah krn susah liat depan..
Tp kyknya butuh biaya yg lumayan buat masang layar di belakangnya itu..

ia om menurut ane ini ide inovatif banget, cuma ya itu pasti mahal banget buat pengadaan nya. hehe

(06-26-2015, 06:20 AM)CandraS Wrote: wah kalau di indo mah kek nya sopir truk sayang sama uang nya hahahaha
bisa buat lain lain uang nya, trus belakang nya malah di kasih tulisan atau gambar yg bikin ngakak/mesum yg bikin gak fokus aja ketawaaa

bener banget tuh kalo supir truk indo gambar nya nyang kayak begini

[Image: bak-truk-unik.jpg]
Reply
#11
Kayaknya indonesia gak sanggup beli truk kayak gitu; jika pun sanggup kemungkin lebih rawan kecelakaan. klw di layar kelihatan cewek cantik pasti nyelip... cenengnya
BIASAKAN MEMBACA SEBELUM MEMBAJAK
Reply
#12
ada videonya gk gan
jadi biar bisa bener2 liat truk tersebut nyata adanya
AVI
Reply
#13
kalau ada di indonesia harus ati" tuh takut ada yang nyolong atau ngerusakin gan buahaha
:bangga: jadi diri sendiri
Reply
#14
coba teknologinya di taruh di bus trans jakarta...
pasti kecelakaan berkurang
Reply
#15
(06-27-2015, 03:14 PM)avifornesia Wrote: ada videonya gk gan
jadi biar bisa bener2 liat truk tersebut nyata adanya
nih gan ane nemu video nya di om tube
ane kagum ama yg punya ide bner2 bermanfaat idenya bagi keamanan pngendara motor ato mobil

video:
No Game No Life
Reply
#16
gw pikir iklan tuh?

kalo diterapkan di indo, pada kuat gak dimodif gitu buahaha
takutnya ada yg iseng ngelemparin pake batu jadi pada rusak buahaha
Yugoichi, proud to be a member of ForNesia Family since Jul 2014.
Reply
#17
kreatif bnget harus diterapkan di semua kendaraan besar ini ! tapi sayang sepertinya cost displaynya mahal buahaha
AUOOOOOOOOOOOOOOOO 
Reply
#18
(06-27-2015, 03:14 PM)avifornesia Wrote: ada videonya gk gan
jadi biar bisa bener2 liat truk tersebut nyata adanya

ada om video nya tuh sama om bracuk


(06-29-2015, 09:00 AM)bracuk Wrote:
(06-27-2015, 03:14 PM)avifornesia Wrote: ada videonya gk gan
jadi biar bisa bener2 liat truk tersebut nyata adanya
nih gan ane nemu video nya di om tube
ane kagum ama yg punya ide bner2 bermanfaat idenya bagi keamanan pngendara motor ato mobil

video:

wah nice om, ane pajang di pejwan yak Smile
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  Pria Ini Sukses Jadi Miliarder Gara-gara Rendah Hati kocakkocuk 9 3,745 11-03-2017, 03:29 PM
Last Post: labrax
  [SHARE] INDOSAT BISA GRATIS 14 SITUS BISA JADI BUG BARU NIH 4dri4n_zerocool 46 12,507 09-29-2015, 11:00 AM
Last Post: fullramadhani