Current time: 02-18-2018, 08:09 AM Stay in touch via Twitter Facebook RSS Feed
Ada Baiknya anda baca Peraturan Forum ForNesia Disini Dan Disitu Sebelum Terlambat!
System Registration Forums Mulai Kedepan Sewaktu waktu akan Di Tutup.
Silahkan Dibaca Mengenai Auto Pruning User . Agar tidak ada pertanyaan lagi tentang kehilangan akses forum.



NASA: 85 Tahun Lagi, Bumi Akan `Terbakar`

06-28-2015 05:45 AM NASA: 85 Tahun Lagi, Bumi Akan `Terbakar`
#1


cj07 Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 26
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 170.50ƒc
[Image: 009719200_1434516617-29A43A0100000578-31...213790.jpg]

Badan Antariksa Nasional Amerika Serikat (NASA) mengumumkan prediksinya lewat sebuah dataset bahwa bumi akan mengalami perubahan iklim besar-besaran dalam waktu 85 tahun lagi, tepatnya di tahun 2100.

Pihak NASA merilis dataset tersebut lewat sebuah peta prediksi dan proyeksi perubahan bumi yang akan terjadi di 2100. Pada peta tersebut, terlihat hampir semua wilayah di berbagai belahan bumi berwarna merah. Artinya, iklim yang terjadi di wilayah tersebut akan berubah drastis jadi memanas.

Menurut para ilmuwan yang sedang meneliti fenomena ini, hal tersebut disebabkan oleh lapisan karbondioksida di atmosfir bumi yang nantinya akan mencapai angka yang sangat tinggi, yakni 935 ppm (parts per million). Untuk saat ini, lapisan karbondioksida tersebut sedang berada di angka 400 ppm. Demikian dilansir laman Mirror, Rabu (17/6/2015).

Jika nanti ternyata prediksi yang diumumkan benar terjadi, maka sebagian besar wilayah bumi akan mengalami perubahan iklim drastis yang menjadi sangat panas. Bahkan nantinya di wilayah Afrika, India dan Amerika Selatan, temperatur hariannya bisa mencapai angka 45 derajat Celcius.

"NASA memang sedang meneliti perubahan iklim yang terjadi di bumi untuk jangka waktu yang panjang. Kami juga sedang mempelajari mengapa hal ini bisa terjadi. Pun begitu, pihak kami akan mempersiapkan sebuah terobosan baru yang akan menjadi penolong umat manusia menghindari adanya fenomena seperti ini di masa depan," ungkap Ellen Stofan, Chief Scientist NASA.

Lebih lanjut, peta perubahan iklim tersebut juga tidak hanya memperlihatkan wilayah mana yang akan mengalami perubahan iklim drastis, namun juga memperlihatkan wilayah curah hujan yang bisa berubah-ubah di beberapa dekade ke depan.

"Dengan dataset global terbaru ini, semua orang di seluruh bumi setidaknya bisa mempersiapkan rencana dan bahkan terobosan terbaru agar bisa dipakai untuk beradaptasi dengan perubahan iklim ini," lanjut Stofan.

Tak hanya `terbakar`, nantinya perubahan iklim yang akan terjadi di bumi akan terjadi lewat beberapa fenomena, seperti banjir, kemarau, dan kekeringan di beberapa wilayah.

Saat ini, pihak NASA pun telah menjalin kerjasama dengan beberapa pemerintah negara untuk membuat rencana kontijensi agar dapat mengantisipasi hal ini terjadi di masa depan.

sumber : http://tekno.liputan6.com/read/2253694/n...n-terbakar
06-28-2015 06:04 AM RE: NASA: 85 Tahun Lagi, Bumi Akan `Terbakar`
#2


vivovace Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 192
Joined: Jan 2014

Reputation:

FCoin: 6.86ƒc
padahal batas aman CO2 di atmosfer setau saya 350 ppm, ini kalau sampai 900 berarti dah jauh banget

Terimakasih ForNesia
06-28-2015 06:39 AM RE: NASA: 85 Tahun Lagi, Bumi Akan `Terbakar`
#3


51l3nt Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 134
Joined: Feb 2014

Reputation:

FCoin: 11.98ƒc
kadang nasa ini terlalu lebay menurut ane deh

51l3nt, proud to be a member of ForNesia Family since Feb 2014.
06-28-2015 06:58 AM RE: NASA: 85 Tahun Lagi, Bumi Akan `Terbakar`
#4


olic Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 201
Joined: Jul 2014

Reputation:

FCoin: 5.54ƒc
itu kan berdasarkan perkiraan ,, liat tu di brita2 tentang pemanasan global,,
06-28-2015 07:01 AM RE: NASA: 85 Tahun Lagi, Bumi Akan `Terbakar`
#5


jackbotol Away
[Anime Lovers]
Anime Lovers
***

Posts: 428
Joined: Apr 2014

Reputation:

FCoin: 7,165.56ƒc

kalo berita dari NASA emang suka melebih-lebihkan, biar kelihatan waw.
yah tungu aja lah, isu itu memang benar adanya apa hanya cuma sekedar teori.

This is VERDANA Font
06-28-2015 09:45 AM RE: NASA: 85 Tahun Lagi, Bumi Akan `Terbakar`
#6


bracuk Away
Kill Me Baby
JKT48
*

Posts: 718
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 500.53ƒc

Night Owl
parah bnget klo sampek prediksinya nasa bener terjadi
terutama di negara Afrika, India dan Amerika Selatan katanya bs sampek 45 derajat Celcius suhunya
di pakistan aja suhu segitu udah banyak nelan korban jiwa

No Game No Life
06-28-2015 10:43 AM RE: NASA: 85 Tahun Lagi, Bumi Akan `Terbakar`
#7


puasa Away
LAGI CUTI
Anime Lovers
***

Posts: 110
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 0.00ƒc
suhu bumi akan terus meningkat karna lapisan ozozn sudah menipis,, belum lagi efek rumah kaca akibat polusi udara. ntah apa yang akan terjadi di tahun 2100 nanti

puasa, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
06-28-2015 11:03 AM RE: NASA: 85 Tahun Lagi, Bumi Akan `Terbakar`
#8


ArturP10 Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 25
Joined: Mar 2015

Reputation:

FCoin: 2.10ƒc
ini efek dari pemanasan global, kita jadi manusia harus bisa menjaga lingkungan biar gak jadi separah itu.
06-28-2015 12:27 PM RE: NASA: 85 Tahun Lagi, Bumi Akan `Terbakar`
#9


CandraS Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 224
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 8.03ƒc
yah cari orang untuk di ajak mencegah dengan cara menanam pohon, bukan malah hutan g dgunduli buahaha

"PENGELANA DUNIA MAYA"
06-28-2015 12:28 PM RE: NASA: 85 Tahun Lagi, Bumi Akan `Terbakar`
#10


konnyaku03 Away
HunteR
HunteR
*

Posts: 37
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 2.50ƒc
45 derajat buset dah... efek pemanasan global pun kian menjadi2 n memperburuk keadaan rrrgghh:

konnyaku03, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
06-28-2015 12:30 PM RE: NASA: 85 Tahun Lagi, Bumi Akan `Terbakar`
#11


aviator Away
Royalty Member
Royalty Member
**

Posts: 898
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 3,741.99ƒc

ya kalo emang dibiarin bakal bener" anget bumi dimasa mendatang (tapi y g sampe terbakar jg)
coba diinget" taun 80-90 dulu (bagi yang udah lair muaha ) jalan" dijalan disiang hari masi berasa adem, kalo jaman sekarang buka jendela aja ogah, mending tutup rapet idupin AC

suhu rata" permukaan tanah jg jelas meningkat gara" kadar CO2, semoga motor energi listrik + reaktor nuklir segera dijadiin mainstream sebelum terlambat,
tapi biar diurus para petinggi dunia aja, kalo rakyat biasa kaya ane taunya ya beres aja muaha

[Image: 0yiydbV.gif]
06-28-2015 01:47 PM RE: NASA: 85 Tahun Lagi, Bumi Akan `Terbakar`
#12


caesar11 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 225
Joined: Jun 2014

Reputation:

FCoin: 19.47ƒc
antara isu dan fakta nih ngeri dah hah klo bener
yang gelombang panas india ajh sgtu udh makan korban apalgi ini buset rrrgghh:
bakal sepi kayaknya nih bumi ntar buahaha

newbie to share Smile
06-28-2015 01:48 PM RE: NASA: 85 Tahun Lagi, Bumi Akan `Terbakar`
#13


ayibiko Away
Otaku
Otaku
*

Posts: 782
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 276.13ƒc

Night Owl
panas bumi bertambah 1 derajat pun sudah banyak berdampak sama kehidupan makhluk hidup
ada benernya sih bilang nasa, makin banyaknya kawasan industri yang gak tau diri buang limbah yang memperburuk kualitas lingkungan
seperti amerika yang gak mau bertanggung jawab sama komoditas industri disana, kita yang negara" tropis banyak jadi dampaknya dari keuntungan mereka
semoga aja dimasa datang bakal kurang yang namanya eksploitasi hutan sama penyalahgunaan tata ruang lahan
06-28-2015 02:52 PM RE: NASA: 85 Tahun Lagi, Bumi Akan `Terbakar`
#14


onoopoiki Away
[Anime Lovers]
Anime Lovers
***

Posts: 240
Joined: May 2014

Reputation:

FCoin: 152.34ƒc

Bitcoin Donatur
sekarang aja di daerah ane udah kerasa tambah panas di banding dulu buahaha
gimana tahun 2100 dah Smile
btw sebenernya udah keliatan sih tanda-tanda iklim bakal berubah drastis, musim hujan sama kemarau aja waktunya suka terlalu lama atau terlalu sebentar Smile

onoopoiki, proud to be a member of ForNesia Family since May 2014.
06-28-2015 05:44 PM RE: NASA: 85 Tahun Lagi, Bumi Akan `Terbakar`
#15


OneZeroID Away
OZID
Otaku
*

Posts: 179
Joined: Apr 2014

Reputation:

FCoin: 435.94ƒc

Sebentar lagi nasa bakal ngumumin klw mereka adalah bagian dari kaki tangan Tuhan; jika kita percaya 80 tahun lagi bumi akan terbakar... Smile

[Image: felix.gif]
BIASAKAN MEMBACA SEBELUM MEMBAJAK




Possibly Related Threads...
Thread: Author Last Post
Thumbs Up daftar mata uang di dunia yang diprediksi akan anjlok KampretTamvfan 09-04-2015 01:31 AM
Last Post: cah bagus
  Mumi Biksu Berusia 200 Tahun Diyakini 'Masih Bernyawa' puasa 08-27-2015 11:32 AM
Last Post: dalbo

Search thread:


[-]
Advertisement