Current time: 05-27-2018, 12:33 AM Stay in touch via Twitter Facebook RSS Feed
Ada Baiknya anda baca Peraturan Forum ForNesia Disini Dan Disitu Sebelum Terlambat!
System Registration Forums Mulai Kedepan Sewaktu waktu akan Di Tutup.
Silahkan Dibaca Mengenai Auto Pruning User . Agar tidak ada pertanyaan lagi tentang kehilangan akses forum.



Replika Kapal Nabi Nuh Dibangun di AS, Nilainya Mencapai Rp 234 M

06-29-2015 01:48 PM Replika Kapal Nabi Nuh Dibangun di AS, Nilainya Mencapai Rp 234 M
#1


haniEXID Away
Banned
Banned

Posts: 27
Joined: Apr 2015

FCoin: 1,484.50ƒc
[Image: replika_kapal_nabi_nuh_dibangun_di_as_nilainya_r.jpg]

Kisah perjalanan Nabi Nuh dengan kapalnya merupakan kisah perjalanan yang prestisius dan hampir diketahui oleh seluruh masyarakat dunia. Kehebatan bahtera Nuh yang berhasil menyelamatkan diri dari banjir besar mejadi kajian berbagai ilmuan arkeologi. Bahkan, keberadaan bahtera Nuh juga menjadi perhatian masyarakat Amerika Serikat yang dibuktikan dengan adanya pembangunan taman wisata yang mengisahkan perjalanan tersebut.

Quote: Seperti yang dilansir dari time, Jumat (26/6), proyek pembangunan replika bahtera Nuh yang diberi nama Ark Encounter tersebut sudah dikerjakan sejak tahun 2010 silam. Proses kontruksi berlangsung lama, sebab pengumpulan puing-puing saksi perjalanan kapal Nuh masih dikumpulkan dan dibuat replikanya dengan skalatis.

Daerah yang dipilih untuk membangun Ark Encounter adalah di Indiana, Kentucky, Ohio. Proses pembangunan dari Ark Encounter tersebut dikerjakan oleh tenaga ahli dari kontruksi Amish. Anggaran yang digunakan untuk pembangunan pun tidak tanggung-tanggung, yaitu mencapai USD 18 juta atau senilai Rp 234 miliar.

Uniknya lagi, Ark Encounter tidak dibangun oleh pemerintah melainkan oleh lembaga swadaya masyarakat. Bahkan beberapa masyarakat di daerah tempat pembangunan replika bahtera Nuh itu membantu proses pembangunan dengan tenaga sukarela dan tentunya bantuan biaya.

Sampai hari ini kontruksi sudah membuat kapal Nuh yang tingginya mencapai 510 kaki. Seluruh kegiatan dan hasil dari taman nantinya akan dikelola oleh masyarakat Amish. Kontruksi direncanakan akan selesai pada awal tahun 2016 dan akan resmi dibuka untuk umum pada pertengahan tahun 2016.

Quote: "Anak cucu kita tidak boleh kehilangan sejarah, semoga Art Encounter ini akan menjadi media belajar bagi anak cucu kita," ujar Cincinnati Enquirer, salah seorang masyarakat yang tinggal di Indiana, tempat pembangunan Ark Encounter.

Source




Search thread:


[-]
Advertisement