Current time: 09-19-2018, 06:34 AM Stay in touch via Twitter Facebook RSS Feed
Ada Baiknya anda baca Peraturan Forum ForNesia Disini Dan Disitu Sebelum Terlambat!
System Registration Forums Mulai Kedepan Sewaktu waktu akan Di Tutup.
Silahkan Dibaca Mengenai Auto Pruning User . Agar tidak ada pertanyaan lagi tentang kehilangan akses forum.



Sepeda Khas Filipina

06-29-2015 11:14 AM Sepeda Khas Filipina
#1


puasa Away
LAGI CUTI
Anime Lovers
***

Posts: 110
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 0.00ƒc
Spoiler :
[Image: sepeda-khas-filipina-dpEHcctQwv.jpg]

FILIPINA – Suku di Filipina, Ifugao memiliki alat transportasi unik, yaitu sepeda penuh ukiran tangan.

Suku Ifugao yang berarti “Orang bukit” dulunya adalah suku yang gemar berperang. Namun kini suku tersebut tampak seperti sebuah kelompok yang mahir berbalap menggunakan sepeda kayu.

Dikenal sebagai pemahat kayu yang handal, Suku Ifugao memahat sendiri sepeda yang mereka gunakan sebagai alat transportasi. Mereka pun mengukir kayu-kayu itu dengan telaten.

Sepeda mereka terlihat sangat unik. Di sini Anda tidak akan menemukan ‘gigi’, rantai, rem, pedal dan logam. Anda hanya akan menemukan sepeda yang secara keseluruhan terbuat dari kayu.

Setiap sepeda memiliki desain yang unik dan berbeda sesuai dengan keinginan pemiliknya. Ada yang menggunakan desain singa, naga, rusa, hingga burung.

Pada dasarnya ini seperti patung yang bergerak. Dikutip Metro, sepeda kayu bisa bergerak dengan kecepatan 25 mil per jam.

Karena tak bermesin, suku Ifugao mengendarai sepeda ini ketika mereka turun gunung saja. Mereka hanya bisa mengandalkan gravitasi bumi. Sementara untuk kembali ke bukit, mereka tidak bisa mengendarai sepeda ini.

sumber

puasa, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
06-29-2015 11:44 AM RE: Sepeda Khas Filipina
#2


Afnan Away
Love Fornesia
FNS Member
**

Posts: 250
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 17.46ƒc
ada-ada aja suku filipina satu ini buahaha
tp kyknya kalo sepeda begituan keren yak, bebas polusi buahaha

Saling percaya saja, sama-sama enak buahaha
Nggak nolak ijo-ijo
06-29-2015 11:54 AM RE: Sepeda Khas Filipina
#3


emilly Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 165
Joined: Jun 2014

Reputation:

FCoin: 11.58ƒc
klo mau pulang sepeda di panggul Smile

wah
06-29-2015 11:57 AM RE: Sepeda Khas Filipina
#4


hydemaki Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 118
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 9.08ƒc
baliknya yang sengsara ya.. bawa ke atas nya berat bro.. jalan pulak..

hydemaki, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
06-29-2015 12:09 PM RE: Sepeda Khas Filipina
#5


riez1989 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 233
Joined: Mar 2015

Reputation:

FCoin: 15.39ƒc
(06-29-2015 11:44 AM)Afnan Wrote:  ada-ada aja suku filipina satu ini buahaha
tp kyknya kalo sepeda begituan keren yak, bebas polusi buahaha
cuma sepeda motor doank yg menghasilkan polusi.
Klo jenis sepeda biasa jg kayaknya masih bebas polusi om buahaha buahaha

Indonesian Prayboy | Pengecer issue dan wacana |bisnis silaturahmi |pemimpi paruh waktu | 1 dari 10 pemuda pesanan soekarno
06-29-2015 12:12 PM RE: Sepeda Khas Filipina
#6


emilly Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 165
Joined: Jun 2014

Reputation:

FCoin: 11.58ƒc
(06-29-2015 11:57 AM)hydemaki Wrote:  baliknya yang sengsara ya.. bawa ke atas nya berat bro.. jalan pulak..

mungkin sekalian di jual di pasar mbah,,,seperti suku dayak loksado di pedalaman kalimantan yg membawa lanting (Bamboo Rafting) untuk turun ke kota memalui sungai sekalian untuk di jual trus pulangnya pakai angkutan pedesaan

wah
06-29-2015 12:20 PM RE: Sepeda Khas Filipina
#7


Afnan Away
Love Fornesia
FNS Member
**

Posts: 250
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 17.46ƒc
(06-29-2015 12:09 PM)riez1989 Wrote:  
(06-29-2015 11:44 AM)Afnan Wrote:  ada-ada aja suku filipina satu ini buahaha
tp kyknya kalo sepeda begituan keren yak, bebas polusi buahaha
cuma sepeda motor doank yg menghasilkan polusi.
Klo jenis sepeda biasa jg kayaknya masih bebas polusi om buahaha buahaha

o, iya, ane lupa buahaha
maklum, krang a*ua buahaha

Saling percaya saja, sama-sama enak buahaha
Nggak nolak ijo-ijo
06-29-2015 12:28 PM RE: Sepeda Khas Filipina
#8


bracuk Away
Kill Me Baby
JKT48
*

Posts: 718
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 500.53ƒc

Night Owl
bner2 kreatif ni suku
itu ane perhatiin di stang sepedanya kok kayaknya ga ada remnya ya?
nah ni sepeda di pakek bwat turun gunung otomatis jalannya curam
ga kebayang ane naik sepeda di jalan kayak gini tanpa rem buahaha

No Game No Life
06-29-2015 12:31 PM RE: Sepeda Khas Filipina
#9


jackbotol Away
[Anime Lovers]
Anime Lovers
***

Posts: 428
Joined: Apr 2014

Reputation:

FCoin: 7,315.56ƒc

sepedanya itu kayak di film" yang settingnya jaman purba itu,
yang ada mobilnya juga, tapi jalannya pake kaki.
mungkin suku ifugao terinspirasi dari film itu kali ya. buahaha

This is VERDANA Font
06-29-2015 12:40 PM RE: Sepeda Khas Filipina
#10


aviator Away
Royalty Member
Royalty Member
**

Posts: 898
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 3,741.99ƒc

salah satu sepeda tertua nih kayanya..
(g kebayang kalo pake roda kayu + tanpa suspensi + jalanan berbatu = bergetar luar biasa buahaha )

[Image: 0yiydbV.gif]
06-29-2015 01:25 PM RE: Sepeda Khas Filipina
#11


onoopoiki Away
[Anime Lovers]
Anime Lovers
***

Posts: 240
Joined: May 2014

Reputation:

FCoin: 152.34ƒc

Bitcoin Donatur
wakakakak, kek kembali ke jaman batu lagi buahaha
mirip di kartun flintstone buahaha
btw itu turun bukit enak + cepet, naik bukit sengsara kudu manggul itu sepeda sampe rumahnya lagi buahaha

onoopoiki, proud to be a member of ForNesia Family since May 2014.
06-29-2015 01:29 PM RE: Sepeda Khas Filipina
#12


leroforz Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 221
Joined: Mar 2015

Reputation:

FCoin: 17.73ƒc
nerima turunan tidak menerima tanjakan hem
kebayang tiap turun gunung pake ni sepeda yg tanpa rem, extreme downhill..
enaknya udah gak butuh kompaan atau ban bocor wkwk

[Image: f1y6vl.gif]
06-29-2015 01:30 PM RE: Sepeda Khas Filipina
#13


INK07 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 101
Joined: Dec 2014

Reputation:

FCoin: 42.73ƒc
(06-29-2015 12:40 PM)aviator Wrote:  salah satu sepeda tertua nih kayanya..
(g kebayang kalo pake roda kayu + tanpa suspensi + jalanan berbatu = bergetar luar biasa buahaha )

yang punya bisul disaranin jangan naek sepeda ini kalo jalananya berbatu buahaha ketawaaa ketawaaa

[Image: loading-6689dc331be27e66349ce9a4d15ddff3.gif]
06-29-2015 01:32 PM RE: Sepeda Khas Filipina
#14


Yugoichi Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 124
Joined: Jul 2014

Reputation:

FCoin: 13.85ƒc
gokil.. harus telaten ya bikin sepeda kayu, ukiran sendiri..

Yugoichi, proud to be a member of ForNesia Family since Jul 2014.
06-29-2015 02:47 PM RE: Sepeda Khas Filipina
#15


riez1989 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 233
Joined: Mar 2015

Reputation:

FCoin: 15.39ƒc
(06-29-2015 12:20 PM)Afnan Wrote:  
(06-29-2015 12:09 PM)riez1989 Wrote:  
(06-29-2015 11:44 AM)Afnan Wrote:  ada-ada aja suku filipina satu ini buahaha
tp kyknya kalo sepeda begituan keren yak, bebas polusi buahaha
cuma sepeda motor doank yg menghasilkan polusi.
Klo jenis sepeda biasa jg kayaknya masih bebas polusi om buahaha buahaha

o, iya, ane lupa buahaha
maklum, krang a*ua buahaha

Efek bulan ramadhan om, biasa suka gagal fokus. Kecuali liat cewek cakep buahaha

Indonesian Prayboy | Pengecer issue dan wacana |bisnis silaturahmi |pemimpi paruh waktu | 1 dari 10 pemuda pesanan soekarno




Possibly Related Threads...
Thread: Author Last Post
  [Info] Kapal Feri Filipina Tenggelam, Belum Ada Korban WNI OneZeroID 07-02-2015 09:41 PM
Last Post: OneZeroID
  Makanan Khas Thailand Ini Bisa 'Membunuh' Manusia puasa 06-28-2015 03:52 PM
Last Post: bracuk

Search thread:


[-]
Advertisement