Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[Share] Apa Yang Akan Terjadi Jika Negara Bangkrut?

#1
[Image: images?q=tbn:ANd9GcSLUDzCQ_6ktjo9iHivRLQ...-CT7tFM3f-]

udah tau kan kabar kalo Yunani bangkrut, sebenarnya ga hanya Yunani, ada beberapa negara lain yang terancam bangkrut, seperti Italia dan Spanyol.
Kebayang ga gan, kalo negara bangkrut apa yang akan terjadi? apa tanah dan aset negara diambil obligator? rakyat nya dijajah obligator atau gimana?Smile

Berikut hal-hal yang terjadi jika negara bangkrut, dikompilasi dari beberapa sumber:
kalo negara bangkrut:
Jadi ternyata begitu gan, meskipun negara bangkrut, bukan kaya jaman kerajaan, trus diambil alih semua sama negara lain/obligator, tapi negara yang bangkrut, tetap masih berdiri sebagai sebuah negara namun tidak stabil/ krisis dalam segala bidang yang berkepanjangan..cool
senoya, proud to be a member of ForNesia Family since Sep 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#2
ngeri juga kalo sampe terjadi kaya argentina gitu ya, syukur mreka bisa bangkit lagi
bahaya nih negara kita, bukan mengarah ke negara maju tapi ke negara gagal sedih
Reply
#3
(07-01-2015, 11:42 PM)ayibiko Wrote: ngeri juga kalo sampe terjadi kaya argentina gitu ya, syukur mreka bisa bangkit lagi
bahaya nih negara kita, bukan mengarah ke negara maju tapi ke negara gagal sedih

iya bahaya juga gan, negara berkembang sekarang pasti mulai ditinggalkan investor karena efek kepercayaan mulai menurun akibat kasus Yunani

rupiah aja hri ini udah 13.320
senoya, proud to be a member of ForNesia Family since Sep 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#4
Indonesia bisa saja memasuki era seperti itu.pada dasarnya yg jelek g sll mnjdi jelek selamanya..siapa tau dgn kondisi sperti itu masyarakat smkin sadar hukum
hud2, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
Reply
#5
(07-02-2015, 12:16 AM)hud2 Wrote: Indonesia bisa saja memasuki era seperti itu.pada dasarnya yg jelek g sll mnjdi jelek selamanya..siapa tau dgn kondisi sperti itu masyarakat smkin sadar hukum

sadar hukum bagaimana gan? Smile
senoya, proud to be a member of ForNesia Family since Sep 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#6
(07-02-2015, 12:04 AM)senoya Wrote:
(07-01-2015, 11:42 PM)ayibiko Wrote: ngeri juga kalo sampe terjadi kaya argentina gitu ya, syukur mreka bisa bangkit lagi
bahaya nih negara kita, bukan mengarah ke negara maju tapi ke negara gagal sedih

iya bahaya juga gan, negara berkembang sekarang pasti mulai ditinggalkan investor karena efek kepercayaan mulai menurun akibat kasus Yunani

rupiah aja hri ini udah 13.320

iya gan, ngeri juga nih, sedih moga2 aja bisa segera bangkit kembali tetep optimis aja cool
Khori, proud to be a member of ForNesia Family since Sep 2014.
Reply
#7
Ngeri jangan sampai endonesiaku begitu Smile
[Image: loading-6689dc331be27e66349ce9a4d15ddff3.gif]
Reply
#8
Semoga negara kita jg sampai seperti itu wah
B4L4K, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
Reply
#9
Kalo negara bangkrut itu nanti negaranya gmna mas? Apa di lelang kemudian di beli sama negara lain? Apa gmna?
Reply
#10
semoga Indonesia ga kejadian kaya Yunani
dan ane juga sedih di negara kita masih ada sedih
- Korupsi , dan
- Hutang luar negeri
semoga ke-2 masalah ini teratasi sedikit demi sedikit wah
[Image: ffzssokuej.jpg]
Reply
#11
tetep aja yg jadi korban rakyat bawah, yg atas mah tenang2 aja...
Reply
#12
(07-02-2015, 12:16 AM)hud2 Wrote: Indonesia bisa saja memasuki era seperti itu.pada dasarnya yg jelek g sll mnjdi jelek selamanya..siapa tau dgn kondisi sperti itu masyarakat smkin sadar hukum
beberapa waktu lalu ad berita indo utang Rp. 650T ke china buat bangun tol trans sumatra o.O
dan semoga sanggup bayar sendiri
tapi kalo untuk bangkrut, kayanya indo masi sangat aman mengingat banyaknya penanam modal asing di indo, jadi aslinya rakyat indo diperbudak sama pengusaha asing, kita yang kerja keras dan dapet gaji UMR, mereka yang untung luar biasa besar, dan sisanya masuk kas negara, jadi walopun g bangkrut, rakyat tetep diusahakan sengsara dan mau menerima gaji rendah oleh pemerintah o.O

(07-02-2015, 11:26 AM)kura-kura Wrote: tetep aja yg jadi korban rakyat bawah, yg atas mah tenang2 aja...
yang atas udah pada punya tabungan di bank luar negeri, para pejabat jg tinggal nunggu masa jabatannya abis kemudian kebur keluar negeri muaha
Reply
#13
gak ngarep terjadi sih, tp kita hrs sedia payung sebelum hujan, mulai besuk berlatih pencak silat deh.. wkwkwk..
Parjo, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#14
(07-02-2015, 03:37 PM)Parjo Wrote: gak ngarep terjadi sih, tp kita hrs sedia payung sebelum hujan, mulai besuk berlatih pencak silat deh.. wkwkwk..

hah apa hubungannya sama pencak silat gan,,wkwk

yang ada juga banyak berdoa, dan membekali diri supaya kalo ada benar krisis kita siap dan kalo ada peluang bisa kerja di luar negeri
senoya, proud to be a member of ForNesia Family since Sep 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#15
Dulu waktu Indonesia dilanda Krismon juga hampir bangkrut kan?
Kalau Indonesia mengalami krisis bukan berarti kita harus pindah negara, tapi bagaimana kita membantu pemerintah menyelesaikan masalah. Sama seperti Thailand kalau tidak salah, dulu mereka mengumpulkan uang untuk membayar utangnya waktu krisis.
Reply
#16
duh pakde pakde
era mu dollar semakin naik
moga2 aja nggak bikin hancur utk kedepannya
adhityarp, proud to be a member of ForNesia Family since Nov 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#17
seperti detroit ya gan
kupikir di film robocop aja ternyata emang bangkrut beneran
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  [SHARE] Negara Baru dan Terkecil di Dunia..Hanya sekitar kebun rumah gajahimut31 45 11,905 04-28-2017, 11:35 PM
Last Post: fendycp
  INFO 10 Negara dengan Hacker Terbanyak di dunia yusar201 104 26,794 04-27-2017, 02:39 AM
Last Post: fendycp