Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[Share] Cara Membuat Efek Visual The Matrix Keren dengan Notepad di Komputer atau Laptop

#1


Pasti tahu dong film The Matrix ? Benar, film ini sempat begitu fenomenal pada akhir era 90-an dan awal tahun 2000-an. Salah satu hal yang paling terkenal dan identik dengan The Matrix adalah kumpulan huruf dan angka berwarna hijau yang berjatuhan seperti hujan. Nah, kali ini kita mau bagi-bagi cara membuat efek visual The Matrix keren tersebut dengan notepad di komputer atau laptop kamu.

Efek Visual ini muncul dalam intro atau adegan pembuka film-film The Matrix. Walaupun random dan nggak ngerti juga maksudnya, tapi tetap aja terlihat keren abis. Nah, trik yang akan kami berikan kali ini mirip dengan efek visual dalam film The Matrix. Cara bikinnya gampang banget dan nggak butuh keahlian khusus. Cukup ikutin langkah-langkah di bawah ini dengan urutan yang benar. Begini caranya:

# Buka aplikasi Notepad di komputer atau laptop kamu.
# Copy teks di bawah ini pada Notepad.


@echo off
color a
:A
echo %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random%
goto :A

[Image: m_1.jpg]

# Klik "File" - "Save As".
[Image: m_2.jpg]

# Simpan dengan nama file yang kamu suka, lalu diakhiri ".bat". Misalnya "Matrix.bat".
[Image: m_3.jpg]

# Pada bagian "Save as type", pilih "All Files (.)".
[Image: m_4.jpg]

# Pada bagian "Encoding", pilih "ANSI".
[Image: m_5.jpg]

# Kemudian Klik "Save".
[Image: m_6.jpg]

# Hasilnya akan seperti ini.
[Image: matrix.gif]

Itulah cara membuat efek visual The Matrix dengan hanya menggunakan Notepad di komputer dan laptop kamu. Cara ini bisa kamu lakukan untuk membuat teman, pacar, atau gebetan kamu terkesan.

Sumber:
Reply
#2
om nanya bisa g tuh tulisannya diubah ke warna merah atau warna yang lain bingung
Reply
#3
(09-30-2015, 03:30 PM)babaflash Wrote: om nanya bisa g tuh tulisannya diubah ke warna merah atau warna yang lain bingung

gampang gan ane bantu jawab dah
color a (warna ijo)
color b (biru muda)
color c (warna merah)
dst.... tinggal ganti2 aja code colornya hahahah
rudicha, proud to be a member of ForNesia Family since Sep 2015.
Reply
#4
(09-30-2015, 03:30 PM)babaflash Wrote:
Spoiler:
om nanya bisa g tuh tulisannya diubah ke warna merah atau warna yang lain bingung

om klo replay panjang dan lebar di spoilerrrr biar ga makin panjang o.O
om @alexkomang itu timing speed gerak nya apa bs di perlambat Smile
Reply
#5
(09-30-2015, 03:30 PM)babaflash Wrote: om nanya bisa g tuh tulisannya diubah ke warna merah atau warna yang lain bingung

Bisa.. tinggal kutak-katik aja color-nya..

@echo ...
====>> color a <<====
...
Reply
#6
(09-30-2015, 03:59 PM)dinar Wrote: om klo replay panjang dan lebar di spoilerrrr biar ga makin panjang o.O
om @alexkomang itu timing speed gerak nya apa bs di perlambat Smile

sayangnya klo pake notepad ga bisa.. namanya juga trik sederhana om..
Klo pake VB or After effect bisa..
Reply
#7
(09-30-2015, 04:11 PM)alexkomang Wrote: sayangnya klo pake notepad ga bisa.. namanya juga trik sederhana om..
Klo pake VB or After effect bisa..

owh gitu toh Smile
oh ya om silahkan bikin post asal aja nanti sy balikin file lama di trit http://www.fornesia.com/Thread-Share-Jur...015?page=5
sorry yg tadi salah pindah ke post org hehe
Reply
#8
tulisannya bisa diubah gak om?
ALwIN, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
Reply
#9
(09-30-2015, 05:56 PM)ALwIN Wrote: tulisannya bisa diubah gak om?

Coba utak-atik tulisan random-nya.. jumlahnya juga bisa ditambah
Reply
#10
Numpang nanya om ,
Belajar source code dimana ya ?????
hehe berbagi itu indah ketawaaa
melodyfamily, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2014.
Reply
#11
ini bisa ngerusak sistem operasinya kagak :o
Reply
#12
om nanya bisa ga tuh tulisannya diubah ke warna pink atau warna kuning bingung
Amon, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
Reply
#13
wow luar biasa ane baru tau kalo hanya dengan notepad bisa buat kayak ginian gak kalah sama software animasi ketawaaa
MENCARI SESUATU YANG PASTI
Reply
#14
begitu ternyata cara buatnya, cukup mudah.
barusan coba bikin dan berhasil terus pamerin ke adek saya... buahaha
klonengane proud to be a member of ForNesia Family since Nov 2014
Reply
#15
ini bisa buat ngerjain temen yang gaptek kali ya? ketawaaa
pura2 bilang kena virus biar mereka panik ketawaaa
Reply
#16
[Image: banner_matrix.jpg]
klo yg ini bs bentuk muka gmn caranya bro???
ajarin dong wah
riz.fadillah, sukanya yang manis2
[Image: 4animated287.gif]
Reply
#17
lumayan nambah pengetahuan gan...
cmn speed matrix nya kecepatan bikin sakit mata XD
squall, proud to be a member of ForNesia Family since Feb 2014.
Reply
#18
itu gw liat cuman angka2 doang yah?
klo pengen bisa ditambahin huruf abjad sama tanda [email protected]#$%^&*()+_(*,./ gmn???
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  Cara Membuat Blog Ramai Kunjungan fornesiafans 0 861 10-19-2019, 01:52 AM
Last Post: fornesiafans
  INFO Cara Mengatasi Axis Dc atau Bengong tiap 30 Menit ForNesiaFreak 21 7,156 02-18-2018, 09:19 AM
Last Post: bulldog