Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[Share] Cara Share Wifi dengan CMD

#1
Bagi teman2 yang kesulitan share internet ssh dengan wifi di win 8/8.1, berikut tutorialnya :

1. Pastikan driver wireless connection sudah update dan wireless anda support hosted network dengan cara ketik netsh wlan show drivers di CMD, jika Hosted network supported : Yes, maka bisa maju pada langkah selanjutnya.

[Only registered and activated users can see links Click here to register]

2. Aktifkan service Internet Connection Sharing (ICS) dan Routing and Remote Access secara manual, untuk lebih mudahnya buat file bat di notepad dengan mengetik
Register or login to see this content

3. Terus save file nya denga extension .bat, kemudian run as Administrator

4. Konekkan Internet SSH dengan Tun2Sock (saya menggunakan Sock to Tap V3)

[Only registered and activated users can see links Click here to register]

5. Install software Hotspot Wifi (saya menggunakan mHotspot karena simpel dan cukup ringan; pada waktu install disarankan jgn install software2 tambahannya
seperti skype, tuneup utilities dll). Donlod mHotspot [Only registered and activated users can see links Click here to register]

[Only registered and activated users can see links Click here to register]

6. Input Hostspot Name, Password dan Internet Source (Tap Driver yang digunakan) di mHotspot

[Only registered and activated users can see links Click here to register]

7. Terakhir klik START

Semoga membantu
Tested di Windows 8.1 64 bit
ijo Please !!!
#2
bisa share screenshootnya gan
biar yang lain bisa tahu bagaimana bentuknya Smile
AVI
#3
(03-08-2015, 08:21 PM)avifornesia Wrote: bisa share screenshootnya gan
biar yang lain bisa tahu bagaimana bentuknya Smile

Maaf om, udah saya update threadnya + SS
#4
(03-08-2015, 02:15 PM)Fairus Wrote: [Only registered and activated users can see links Click here to register]
om, wireless ane ga support tulisannya no. kalau pake wifi external, rekomended merk/seri apa?
#5
(03-10-2015, 11:47 AM)newsbreaker Wrote: [Only registered and activated users can see links Click here to register]
om, wireless ane ga support tulisannya no. kalau pake wifi external, rekomended merk/seri apa?
Dari hasil googling sih katanya TP-Link TL-WN722N bisa.
Tapi saya belum pernah mencobanya sendiri.

Ini penampakan software AP nya :

[Only registered and activated users can see links Click here to register]

Coba lihat tutorial untuk share dari ssh disini : [Only registered and activated users can see links Click here to register]

Donlod aplikasi Soft AP nya disini : [Only registered and activated users can see links Click here to register]

Semoga membantu ...cool
#6
nice share om, kl sy lebih enak pake hardware mcam tplnk 5110g,,mklum kompi jadul kebanyakan program run malah lemot :(
#7
(03-08-2015, 02:15 PM)Fairus Wrote: [Only registered and activated users can see links Click here to register]

2. Aktifkan service Internet Connection Sharing (ICS) dan Routing and Remote Access secara manual, untuk lebih mudahnya buat file bat di notepad dengan mengetik


3. Terus save file nya denga extension .bat, kemudian run as Administrator

4. Konekkan Internet SSH dengan Tun2Sock (saya menggunakan Sock to Tap V3)

[Only registered and activated users can see links Click here to register]

5. Install software Hotspot Wifi (saya menggunakan mHotspot karena simpel dan cukup ringan; pada waktu install disarankan jgn install software2 tambahannya
seperti skype, tuneup utilities dll). Donlod mHotspot [Only registered and activated users can see links Click here to register]

[Only registered and activated users can see links Click here to register]

6. Input Hostspot Name, Password dan Internet Source (Tap Driver yang digunakan) di mHotspot

[Only registered and activated users can see links Click here to register]

7. Terakhir klik START

Semoga membantu
Tested di Windows 8.1 64 bit
ijo Please !!!

kalau di android mentok autentikasi kenapa ya ?
#8
(03-08-2015, 02:15 PM)Fairus Wrote: [Only registered and activated users can see links Click here to register]

2. Aktifkan service Internet Connection Sharing (ICS) dan Routing and Remote Access secara manual, untuk lebih mudahnya buat file bat di notepad dengan mengetik


3. Terus save file nya denga extension .bat, kemudian run as Administrator

4. Konekkan Internet SSH dengan Tun2Sock (saya menggunakan Sock to Tap V3)

[Only registered and activated users can see links Click here to register]

5. Install software Hotspot Wifi (saya menggunakan mHotspot karena simpel dan cukup ringan; pada waktu install disarankan jgn install software2 tambahannya
seperti skype, tuneup utilities dll). Donlod mHotspot [Only registered and activated users can see links Click here to register]

[Only registered and activated users can see links Click here to register]

6. Input Hostspot Name, Password dan Internet Source (Tap Driver yang digunakan) di mHotspot

[Only registered and activated users can see links Click here to register]

7. Terakhir klik START

Semoga membantu
Tested di Windows 8.1 64 bit
ijo Please !!!

thanks gan, berhasil.
setelah berbagai tips ane coba akhirnya berhasil juga.
#9
(03-11-2015, 08:37 PM)enhaice Wrote: thanks gan, berhasil.
setelah berbagai tips ane coba akhirnya berhasil juga.

Akhirnya ada juga yang ripiu berhasil
Aku juga awalnya bingung, kok di win 8.1 gak bisa share wifi (baru upgrade kembali pake win 8.1)

(03-11-2015, 09:50 AM)gumtata Wrote: kalau di android mentok autentikasi kenapa ya ?

Coba ganti software mHotspot dengan software wifi hotspot lainnya
atau instalkan wifi fixer di androidnya
Fairus, proud to be a member of ForNesia Family since Feb 2015. dan saya suka Kimcil.
#10
Wah Thx gan infonya, mayan buat pake di laptop yang udah win 8
#11
Kadang kalian terganggu dengan fake license dari sebuah Program Share Wifi salah satunya yaitu Connectify Hotspot atau RAM anda tidak begitu besar sehingga menghambat kinerja kerja komputer/laptop.
Tidak usah khawatir gan, sebab disini saya akan share Cara Share Wifi dengan CMD. Cara ini saya test menggunakan VPN dan berhasil.

[Image: 2015_05_01_224612.jpg]

Yuk langsung saja step kesatu sampai akhir :
1. Buka program CMD, Start > search CMD !
2. Ketik perintah dibawah ini untuk membuat Virtual Wifi Adapter
Quote:netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid="nama hotspot" key="password" keyUsage=persistent
[quote][Image: image.jpg]
3. Setelah membuat Virtual Wifi Adapter, samakan settingan seperti gambar dibawah ini
Quote:[Image: 2015_05_01_224727.jpg]
Note : SSID adalah nama Hotspot yang akan di buat serta KEY adalah password Hotspot. Ingat untuk KEY diwajibkan 8 karakter terdiri Angka dan Huruf
3. Aktifkan Virtual Wifi Adapter dengan mengetikkan perintah
Quote:netsh wlan start hostednetwork <<< Meng-Aktifkan
netsh wlan stop hostednetwork <<< Menon-Aktifkan
Quote:[Image: image.jpg]
4. Silahkan cek Hotspot yang anda buat barusan di Gadget / Laptop

5. Hore ini dia tampilan jika Berhasil
Quote:[Image: 2015_05_01_225544.jpg]

Tambahan : Harap matikan Firewall yah terkadang ini menghambat tidak bisanya akses internet via Hotspot

Menghapus atau uninstall Microsoft Virtual Wifi Miniport Adapter:
1. Buka Command Prompt
2. Hentikan terlebih dahulu wifi tersebut dengan cara ketik netsh wlan stop hostednetwork
3. Kemudian hapus atau uninstall dengan cara ketik netsh wlan set hostednetwork mode=disallow
4. Lalu Enter.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Apa kelebihan dan kekurangannya ?

Quote:Kelebihan :
1. Ringang, karna ini hanya menggunakan sebuah program bawaan windows. Tau sendiri kan CMD ? pasti tau dong Smile
2. Tidak usah takut soal License, karena program ini FREE. Pastilah FREE orang ini bawaan windows gan Smile
Quote:Kekurangan :
1. Tidak bisa melihat client yang terhubung ke Hotspot kita, ini bisa saja terjadi ada yg membobol password Hotspot.
2. Tidak bisa melimit Max Login Connection. Apa maksudnya itu ? Simple saja, anda bisa bedakan dengan Program yang berbayar seperti Connectify Hotspot disana terdapat sebuah fitur Max Login Connection yang bisa anda set sesuai keinginan.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Terimakasih semoga tutor ini berguna bagi kalian
Mohon maaf jika ada kesalahan baik dalam penulisan atau penyampaian
#12
thanks gan,, nanti dicoba
mumpung connectify lgi error
#13
kayanya udah ada o.O
[Only registered and activated users can see links Click here to register]
[Only registered and activated users can see links Click here to register]
[Only registered and activated users can see links Click here to register]
[Only registered and activated users can see links Click here to register]
#14
kl pake ssh bs di share jg wifi nya pake cara ni gan?
orangbiasa, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2014.
#15
buat hotspot dari pada ngistal aplikasi mending pake bawaan windows aja, lewat cmd ketik "netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=FORNESIA key=12345678 keyusage=persistent" buat hotspot dan ketik "netsh wlan start hostednetwork" buat start hotspotnya, ketik "netsh wlan stop hostednetwork" buat berhenti
arto_moro, proud to be a member of ForNesia Family since Aug 2014. dan saya suka Kimcil.
#16
Klo pake connectify sama aja gak gan? Ato ada tambahan cara yang lain?
#17
Mantap suhu ... Ini yg Ane test dari kemarin ampe 2hr 2 mlm .. Itu pun hny bisa conect + chat di wA .. Sisa smua app n brows + down kagak bisa .. Untk poin 2 , 3 , 4 lum ane coba .. Mdh"an bisa ni gan .. Thx
abeng, proud to be a member of ForNesia Family since Aug 2015.
#18
bukanya semua windows suport2 aja ya gan? asal ada virtual wifi nya
zeronimo, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2015. dan saya suka Kimcil.
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
Thumbs Up [SHARE] Akun wifi Boingo (Login via Wifi.id) IqBaL 16 6,168 01-13-2016, 08:07 PM
Last Post: IqBaL
  [SHARE] CARA MENGKONEKSIKAN APLIKASI WINDOWS 8 / 8.1 DENGAN SSH start_J 27 10,849 10-25-2015, 09:34 PM
Last Post: yunusffz