Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[Share] Cara mudah lompat kodok kampret

#1
Byuh... akhirnya bisa juga buka FNS... susah banget. postimage nyangkut timeout om mimin :(
Okay, to the point aja.

Mungkin ada rekan-rekan disini apa itu "kodok loncat", silahkan cari di sawah... eh google buahaha
Yang sudah tau, tapi gak bisa, karena modem gak support, atau gak tau support atau enggak. Lets do this.

LATAR BELAKANG MASALAH.
Karena ketidaktahuan TS apakah modem TS bisa di kodok atau tidak, dan tidak support menampilkan QoS di MMD. Dengan ilmu kira-kira TS berusaha meyakinkan diri dan khalayak publik bahwa result dari percobaan ini bisa dihitung secara empiris buahaha (ngomong opo iki, kakehan ngombe kopi)

Tools yang diperlukan, MMD dan sejenisnya.
Modem, pokoknya kedetek MMD, bisa di kodok atau tidak resultnya nanti rekan-rekan akan tau sendiri.
SC Apa saja, yang penting qos default 512, atau dibawahnya, dan atau yang sudah kena limit (silahkan dicoba)
Tools pendukung yang lain, ojeg, dan esteh seperlunya saja.
Kopi, udud secukupnya, music sesuai selera

Langsung praktekin saja :3

Alat uji coba TS.
- ZTE mbuh seri berapa, 3.6 Mbps (kasihan ya TS) suram
- SC BSF gosong, qos 512 Kbps
- Ojeg BTS Batola (nuwun kang ojegnya)
- esteh nemu di jalan

Dah kan, ketahuan banget TS-nya gak modal, pelit, mbetithil buahaha

====================================================
LANGKAH PERTAMA
====================================================
Konekkan modem dengan biasanya saja, memastikan kita mendapatkan QoS Default.
[Only registered and activated users can see links Click here to register]
Ya udah, diskonek lagi aja modemnya, udah ketahuan kalo dapet 512 kbps suram

====================================================
LANGKAHKEDUA
====================================================
Set MMD ke EDGE only. Kemudian dial, biarkan sampai ojeg dan esteh akur. Alias terkonaksi dengan semfurna ke mode EDGE.
Pada proses ini di KTP saya memerlukan waktu cukup lama. Entah estehnya, entah emang suran jaringan EDGE buat nendang esteh buahaha
[Only registered and activated users can see links Click here to register]

====================================================
LANGKAH KETIGA
====================================================
Sekarang ubah jaringan menjadi 3G only. Dalam kondisi masih terkoneksi.
Dan mari kita lihat hasilnya.
[Only registered and activated users can see links Click here to register]
no tipu-tipu. IP 3G identik dengan IP EDGE

=============================================
PENUTUP
=============================================
- jika hasil speedtest/download IDM melewati 70 KBps, atau 0.7 Mbps maka, modem Anda bisa di kodok
- jika masih sama, atau lebih buruk, dicoba ulangi dari awal
- jika dalam proses LANGKAH DUA esteh diskonek, bisa diulang lagi
- Cari MMD/MDMA yang support sama modem rekan-rekan.
- Tidak semua modem bisa dikodok, tapi dengan cara ini kita akan tau modem kita bisa dikodok atau enggak.

=============================================
CATATAN
=============================================
Dalam catatan TS per hari ini, TS mengalami limit setelah di kodok. Random, ada 100 MB sudah limit, bahkan 300 MB baru limit. Jadi, acuannya limit berapa hanya Tuhan dan Telkom yang tau buahaha
Jika kena limit, ulangi langkah dari atas. Dan silahkan menikmati ekstra kuota, resume download, dan atau ngelanjutin nonton film streamingnya.
Sak karepmu mau berapa kali redial kodok buahaha. Masalah chipset modem rusak dsb sudah jadi resiko, lha wong dipake. Nek ndak mau rusak yo di masukin kotak, di simpen dalem lemari modemnya buahaha

Sekian dulu dari TS, mungkin catatan kecil TS bisa berguna bagi rekan-rekan yang membutuhkan, dan penasaran mengenai lompat kodok. Dan mohon maaf sebesar-besarnya kalo tulisan TS kepanjangan seperti bikin thesis, dan wasting your time buahaha

Salam kampret, dan keep waras buahaha

================================
NB : TS tidak menolak tombol thanks, dengan ikhlas dan senang hati akan diterima
Reply
#2
Kalo menurut ane mah, ni trik it's okey. Tapi problemnya limit 20kbps kalo udah 200MB om. Nah, pertanyaan saya, percobaan ente sebelumnya kelimit dulu terus ente terapin ntuh ritual n al hasil bisa wuz wuz gtu ya om.
Reply
#3
klo bwt yg balik lg ke 512 setelah di kodokin tu knp ya gan,..ane coba pake mode band config bisa tp ga lama balik lg ke 512 ?
Reply
#4
panjang dan lebar,
yang masi bingung, ni ane kasi gambaran
[Image: 7fdba4c64a.gif]

Reply
#5
duuuh... susah bener buka FNS hiks... selalu nyangkut postimg.cc timeout, harus manual disconect baru mau kebuka nih halaman.

(01-18-2015, 02:16 PM)hermanjuliadi Wrote: Kalo menurut ane mah, ni trik it's okey. Tapi problemnya limit 20kbps kalo udah 200MB om. Nah, pertanyaan saya, percobaan ente sebelumnya kelimit dulu terus ente terapin ntuh ritual n al hasil bisa wuz wuz gtu ya om.

Limit 200 Ember atau berapapun (tergantung Telkom mau ngasih berapa) bisa diakalin dengan ulangi step 1. Jadi, awal mulanya SC saya dah kelimit 20 KBps. Saya coba pake kodok mau naik lagi. kelimit lagi, ulang kodok lagi, dan terus... dan terus... buahaha

(01-18-2015, 02:32 PM)vanhearl Wrote: klo bwt yg balik lg ke 512 setelah di kodokin tu knp ya gan,..ane coba pake mode band config bisa tp ga lama balik lg ke 512 ?

Nha itu, itu yg saya belum paham kenapa. Gak bisa stabil ya? Tapi kalo bisa nembus 1 Mbps keatas, sudah ada harapan pasti modem sampeyan support kodok. Tinggal cari IP yg pas mantap saja (y)
Reply
#6
(01-18-2015, 02:32 PM)vanhearl Wrote: [Only registered and activated users can see links Click here to register]
semoga ada yg bersedia membantu
Reply
#7
surem amat ya ane udah berhasil kodok tapi qos ama speed tetep sama aja sedih
but nice share om
BTW oot sedikit soalnya baru ol, itu SB kemana dah bingung
God's in His Heaven All's Right With The World

Reply
#8
(01-18-2015, 03:14 PM) Wrote: [Only registered and activated users can see links Click here to register]
semoga ada yg bersedia membantu

Gini om, simple saja. Abaikan itu QoS yang ada di MMD/MDMA
Langsung saja buat ujicoba test drive, bisa lari berapa KMh.
Ada kawan nyoba kodok juga, QoS di MMD 512. Tapi buat dongdot IDM nembus 300 KBps.
Kalo modem saya jelas gak support QoS, dikasih berapa aja asal jangan 20 KBps dah bersyukur buahaha
Reply
#9
di langkah yang ketiga modem ane disko gan..
tapi coba cara om @aviator itu bisa.. dan qos jadi 8 ember.. tapi sepit masih di 20KBps..
ini modem support gak sebenernya sama kodok ?
Reply
#10
(01-18-2015, 04:00 PM)ngelmupari Wrote: di langkah yang ketiga modem ane disko gan..
tapi coba cara om @aviator itu bisa.. dan qos jadi 8 ember.. tapi sepit masih di 20KBps..
ini modem support gak sebenernya sama kodok ?

Kalo setelah di kodok tetep limit 20 KMh... kemungkinan besar modemnya yg gak support kodokisasi om pupye
Reply
#11
(01-18-2015, 03:19 PM)kazezenom Wrote: [Only registered and activated users can see links Click here to register]
atau klik shoutbox di menu atas

(01-18-2015, 04:00 PM)ngelmupari Wrote: di langkah yang ketiga modem ane disko gan..
tapi coba cara om @aviator itu bisa.. dan qos jadi 8 ember.. tapi sepit masih di 20KBps..
ini modem support gak sebenernya sama kodok ?
kalo QoS 8640 sinyal 3G, dan masi 20KBps, berarti masi nabrak limit
Reply
#12
iya om @aviator qos udah 8640 dan sinyal dapat 3g, tapi masih di 20KBps..
biar gak nabrak limit gimana om?
Reply
#13
modem gw jg 3,6
pas dikodok g mau nik jd hsdpa cm 3g doank berarti gagal y?
Reply
#14
tadi berhasil tapi kayanya kena limit
padahal sudah jadi 8mb tapi spit gak mau naik lagi sekarang jadi 20kb
Reply
#15
udah ane coba berkali-kali om tetep gk bisa haha
mungkin modem ane yang gak support loncat kodok buahaha
Reply
#16
Work om.. kodoknya.. sekali konek kodok buat berjam2 sampai DC.. kasihan modemnya kalau dipake kodok terus... ketawaaa hehe

CMIIW
“Jangan tanyakan apa yang telah diberikan negara padamu, tapi tanyakan apa yang telah kamu berikan untuk negara”
Reply
#17
(01-18-2015, 04:51 PM)ayibiko Wrote: tadi berhasil tapi kayanya kena limit
padahal sudah jadi 8mb tapi spit gak mau naik lagi sekarang jadi 20kb

memang lompat kodok cuma buat naikin QoS,
kalo limit masalahnya lain lagi cupzcupz
QoS 16 jg no limit, tapi ya 16nya itu yang masalah
Reply
#18
(01-18-2015, 06:24 PM)aviator Wrote:
(01-18-2015, 04:51 PM)ayibiko Wrote: tadi berhasil tapi kayanya kena limit
padahal sudah jadi 8mb tapi spit gak mau naik lagi sekarang jadi 20kb

memang lompat kodok cuma buat naikin QoS,
kalo limit masalahnya lain lagi cupzcupz
QoS 16 jg no limit, tapi ya 16nya itu yang masalah

Benul om... naikin qos dowang. kalo kelimit lagi 200 ember itu yg sasmpe sekarang masih bikin minum paramex.
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
Question ASK : Cara Agar Kampret gak Dc mulu di modem cuyonk 9 702 12-08-2014, 09:23 PM
Last Post: befree