Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[Share] Rokok Elektrik Lebih berbahaya 10x lipat Di banding Rokok Biasa
#1
[Image: ilustrasi-rokok-elektrik_20141129_171006.jpg]

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Derasnya ajakan untuk menghentikan kebiasaan merokok dan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan kesehatan, para perokok pun mulai berpikir untuk berhenti merokok. Salah satu alternatif yang populer untuk dilakukan adalah dengan menggunakan rokok elektrik.

Dilansir dari Daily Mail, Jumat (28/11), salah satu jenis perangkat elektronik ini akan memanaskan semacam cairan dengan bermacam rasa sesuai dengan favorit Anda. Cairan ini tetap mengandung nikotin seperti rokok biasa namun mengeluarkan uap seperti asap rokok biasa.

Namun sayangnya penelitian yang dilakukan di Jepang ini menemukan bahwa uap rokok ini mengandung zat karsinogenik atau zat penyebab kanker seperti formaldehyde dan acetaldehyde.

Formaldehyde sendiri merupakan zat kimia yang ditemukan di dalam bahan bangunan dan balsem cair. Zat ini bisa meningkatkan risiko Anda untuk terkena kanker 10 kali lipat lebih tinggi dari rokok biasa. (Baca juga: BNN: Shisha Lebih Berbahaya Daripada Rokok)

Badan kesehatan dunia atau WHO sendiri sebenarnya telah melarang penjualan rokok jenis ini secara bebas sebab dikhawatirkan mampu membahayakan kesehatan terutama jika asapnya dihirup oleh anak-anak.

Melihat kenyataan tersebut, PBB pun melarang untuk mengonsumsi rokok ini di ruang tertutup publik agar uapnya tidak membahayakan.
Reply
#2
inti nya sama aja donk gan sama rokok biasa
sama2 berbahaya buat kesehatan
dari pada beli rokok elektrik mending berhenti merokok
Reply
#3
yang asli lebih mantap..toh ternyata sama2 membahayakan kesehatan kabur
[Image: ss4.gif]
Reply
#4
rokok elektrik ataupuntembakau sama aja gak ada manfaatnya,,,,,sama aja kya ngeracunin secara perlahan,,


"""mulailah hidup sehat tanpa rokok"""
Reply
#5
ane baru tau ada rokok elektrik hehe tpi yg namanya merokok apapun alatnya yg psti ga baik bagi kesehatan hoxhox
No Game No Life
Reply
#6
disana rokok ditempat umum bisa kena tilang tuh, ada tempatnya sendiri ya
tapi kalo tempat itu dipake buat perokok ngumpul jadi satu sedangkan asap yang dikeluarin berdampak 10x lipat menimbulkan kanker, gak kebayang jadinya gimana
btw sisha tuh nikotinnya lebih kecil atau gak ya? itu ada judulnya tapi belum dijabarin dimari Smile
Reply
#7
Intinya yang elektrik maupun non elektrik sama-sama berbahaya.
Untung ane bukan perokok Smile
Reply
#8
(12-01-2014, 09:54 AM)befree Wrote: yang asli lebih mantap..toh ternyata sama2 membahayakan kesehatan kabur

wah dasar agan ini buahaha
asal merokoknya gak ganggu orang lain aja Smile
Reply
#9
sy pernah nyoba rasanya ancur ga karuan ,namanya jg tiruan
enakan yg asli nya
enakan lagi klo ga pake bayar buahaha
dan yg paling enak klo mau berhenti merokok !!!
[Image: fornesia_signature1.gif]
Reply
#10
merokok merugikan gan.....
tapi kta nya dirokok enak bnget kata nya gan....cengengesan
Reply
#11
halah ini ane juga penasaran emg enak ya rokok elektrik?
diliat dari bentuknya yg ane tau juga aneh bentuknya tapi asepnya banyak bgt kayaknya
Reply
#12
sama2 ga sehat, mending ga usah ngerokok. nanggung euy
kalo mau yg enak ngeganja sekalian ngakak
Reply
#13
enakan dirokok gan . . .kwkwkwk
untung ane ngga ngerokok
Reply
#14
sebenarnya rokok nya itu sendiri ga berbahaya,

kalo ga dibakar buahaha
[Image: Signature.png]

Reply
#15
weleh kok rokok berbahaya sih?

sebetulnya semua makanan dan minuman pasti ada efeksampingnya

nasi juga bikin diabetes apa lagi rokok.

masalah rokok gak ada manfaatnya itu gak mungkin,toh segala sesuatu didunia ini yg buruk/bagus pasti ada manfaatnya.
contohnya rokok pasti ada manfaatnya buat siperokok dan penjual rokok serta pegawai pabrik rokok,negara juga di untungkan pastinya.(cmn becanda)
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  [Info] Mulai Mei Nanti Bensin RON 88 Dihapus, Diganti Lebih Mahal them33t 15 3,010 06-28-2015, 08:33 PM
Last Post: haniEXID
  [Info] Meskipun Dipake Gretongan Tiap Hari, Ternyata Telkampret Tetep Dapet Laba 14T Lebih heruno 173 25,752 06-01-2015, 01:35 AM
Last Post: gajahduduk