Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[Share] rencana penghapusan Fixed Wireless Access (FWA) oleh pemerintah pada 2015
#1
Menyusul rencana penghapusan Fixed Wireless Access (FWA) oleh pemerintah pada 2015 mendatang, :@

membuat operator Code Division Multiple Acces (CDMA) pun melakukan sejumlah langkah antisipasi. Termasuk PT Indosat Tbk (ISAT).

President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli mengatakan, berbeda dengan langkah sejumlah provider CDMA lain yang mengejar lisensi selular, pihaknya lebih memilih mengalihkan pengguna StarOne ke layanan GSM yang dimiliki Indosat, yakni IM3 maupun Mentari.

“Ya, untuk pengguna StarOne akan kita alihkan ke produk GSM Indosat. Termasuk untuk pemilik produk bundling StarOne,” jelasnya.

Transisi tersebut, lanjut Rusli akan dilakukan secara bertahap. Sejalan dengan penggunaakn frekuensi CDMA yang dimiliki StarOne untuk teknologi GSM. Indosat sendiri memang sudah lama menghentikan
pembangunan jaringan untuk StarOne.

“Untuk StarOne bukan karena adanya penghapusan, tapi ekosistemnya memang sudah mati sendiri. Artinya, pelanggan yang ada stagnan atau tidak berkembang. Karena itu akan kita alihkan,” imbuhnya.

(Sumber : http://www.iqplus.info)
Reply
#2
maksudnya gimana ini gan? kagak ngerti he he apa nanti wireless laptop juga dilarang gt?
kerahledrek, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2014.
Reply
#3
CDMA pada gulung tikar wkwk . telpon rumah aja udah jarang penggunaannya .
Reply
#4
:-/ mulai pailit mungkn
vmuser, proud to be a member of ForNesia Family since 1945.
Reply
#5
trus smartfren gimana ceritanya?
semoga ga ditutup nih smartfren
Reply
#6
gak ada CDMA gpp berati siap2 ganti jaringan jadi GSM semua xixixixixi
yg penting masing pihak penyedia sudah siap akan perubahan nye.
Reply
#7
CDMA selesai kayaknya nasibnya,
yg punya no smartfren(no cantik/lama) siap2
Reply
#8
smartpren bakalan tetep eksis ... pelanggannya masih banyak kok
Reply
#9
walah nanti gimana nasib cdma yak? padahal dulu make cdma ane
cyberwarezcp, proud to be a member of ForNesia Family since Apr 2014.
Reply
#10
FWA CDMA itu CDMA yang pake nomor daerah.
Kayak flexi, esia, itu kan pake no daerah.
Jakarta pake 021xxx, bandung pake 022xxx, dll

Kalo smartfren, gak termasuk.
Reply
#11
semoga aja smartfren nggak, meski ane gak pakai smart lagi
tapi udah banyak para penggemar provider ini
AVI


Reply
#12
Gapapalah yang penting yang ada sinyalnya merata nyampe kedaerah
Nobita, proud to be a member of ForNesia Family since Sep 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#13
wah ane harus siap-siap ganti nomer lokal jadi nomer interlokal kayanya Benjol:
Reply
#14
denger2 sih cdma bukannya gak berkembang tp gak "dikasih kesempatan berkembang" karena persaingan bisnis antar opsel, tapi itu baru rumor loh :betty
Reply
#15
mbuh lah untung ane dah gk make cdma lg
terasi, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
  [Info] Helikopter EC-130 Jatuh Disebabkan Kabut Asap,1 Korban Diselamatkan Oleh Eceng Gondok fauziyagami 0 824 10-14-2015, 09:37 PM
Last Post: fauziyagami
Star [Info] Hasil Lengkap Dan Klasemen Sementara Sepak Bola SEA Games 2015 : Senin 8 Juni 2015 wahyurahmat55 6 2,495 06-13-2015, 07:47 PM
Last Post: yudhart234