Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[Video] inilah penyebab rupiah anjlok

#1
awalnya saya juga g ngerti kenapa rupiah melemah,, ujung2nya menyalahkan pemerintah,, tapi setelah melihat video ini saya jadi mengerti bahwa melemahnya rupiah bukan sepenuhnya kesalahan pemerintah kita. Smile

puasa, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
Reply
#2
penjelasannya ngikutin MinutePhysics tapi jadi super annoying di kuping (untung bisa 2x biar buruan kelar buahaha )

USD menguat berkat pemerintah sono, IDR jg melemah berkat pemerintah sini..
negara tropis super luas, banyak gunung berapi, kok bisa"nya buah&sayur impor bertriliun" rupiah itu bijimana ceritanya muaha

- Proyek sejuta hektar gimana kabar? lahan g kepake luar biasa luas, pengangguran luar biasa banyak, mbok ya dimanfaatkan
- dan harga jual dari petani ke distributor mohon jg diawasi, biar distributornya g kebanyakan ngambil untung, petani yang capek" kerja, distributornya yang kaya raya muaha
- petani konotasinya selalu miskin, jadi wajar kalo makin hari makin sedikit petani
- sektor lain tentu saja g kalah kacau, SBY 10 taun ngapain aj y? muaha
tentu saja para menteri uda mikirin solusi, tapi ya mikir doang, entah kenapa hal simpel g dilaku"in, malah mega proyek gedung baru MPR dikejar" terus..
kayanya emang g diarahkan jadi negara maju, tapi kearah negara industri kaya india >> pengangguran dipertahankan agar tetap tinggi >> UMR serendah"nya, agar pekerjaan seperti apapun tetep dilakukan >> yang kaya makin kaya >> kurikulum pendidikan kacau balau >> sektor pertanian masih primitif (negara lain udah pake mesin, kita masih pake kebo) >> seluruh tambang besar milik asing >> sistem transportasi kacau >> dst
Reply
#3
yakin bkn salah pemerintah indonesia???
perahuselam, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
Reply
#4
(08-27-2015, 04:57 PM)aviator Wrote: penjelasannya ngikutin MinutePhysics tapi jadi super annoying di kuping (untung bisa 2x biar buruan kelar buahaha )

USD menguat berkat pemerintah sono, IDR jg melemah berkat pemerintah sini..
negara tropis super luas, banyak gunung berapi, kok bisa"nya buah&sayur impor bertriliun" rupiah itu bijimana ceritanya muaha

- Proyek sejuta hektar gimana kabar? lahan g kepake luar biasa luas, pengangguran luar biasa banyak, mbok ya dimanfaatkan
- dan harga jual dari petani ke distributor mohon jg diawasi, biar distributornya g kebanyakan ngambil untung, petani yang capek" kerja, distributornya yang kaya raya muaha
- petani konotasinya selalu miskin, jadi wajar kalo makin hari makin sedikit petani
- sektor lain tentu saja g kalah kacau, SBY 10 taun ngapain aj y? muaha
tentu saja para menteri uda mikirin solusi, tapi ya mikir doang, entah kenapa hal simpel g dilaku"in, malah mega proyek gedung baru MPR dikejar" terus..
kayanya emang g diarahkan jadi negara maju, tapi kearah negara industri kaya india >> pengangguran dipertahankan agar tetap tinggi >> UMR serendah"nya, agar pekerjaan seperti apapun tetep dilakukan >> yang kaya makin kaya >> kurikulum pendidikan kacau balau >> sektor pertanian masih primitif (negara lain udah pake mesin, kita masih pake kebo) >> seluruh tambang besar milik asing >> sistem transportasi kacau >> dst

mungkin kita salahin belanda aja om, ya karena kita dijajah belanda jadi selama 360 tahun dijajah belanda pola pikir bangsa indonesia dibuatnya kerdil(orientasinya jd untuk memperkaya sendiri atau untuk kepentingan golongan nya semata, coba klo kita lihat negara2 jajahan inggris yg rata2 emang jadi pada makmur seperti hongkong contohnya, klo kita lihat malaysia jaman dulu banyak mahasiswa malaysia belajar di pertamina, tapi sekarang petronas sudah melesat jauh di depan pertamina.revolusi mental sepertinya hanya iming2 yg dibawa dr masa kampanye saja, sementara realisasinya tidak terlihat.
klo masalah rupiah melemah klo ane yg ada dibawah gini ya paling cuman bisa buat perubahan buat diri sendiri, harusnya mereka yang diatas sana yang digaji sama rakyat dan gajinya gede ga ketulungan beserta dana anggaran2 lain yg melimpah yg seharusnya putar otak abis2an buat ngatasin melemahnya rupiah, biar rakyat yg dibawah bisa merasakan kembali efek positif menguatnya rupiah.
j4zzy, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014.
Reply
#5
(08-27-2015, 04:57 PM)aviator Wrote: penjelasannya ngikutin MinutePhysics tapi jadi super annoying di kuping (untung bisa 2x biar buruan kelar buahaha )

USD menguat berkat pemerintah sono, IDR jg melemah berkat pemerintah sini..
negara tropis super luas, banyak gunung berapi, kok bisa"nya buah&sayur impor bertriliun" rupiah itu bijimana ceritanya muaha

- Proyek sejuta hektar gimana kabar? lahan g kepake luar biasa luas, pengangguran luar biasa banyak, mbok ya dimanfaatkan
- dan harga jual dari petani ke distributor mohon jg diawasi, biar distributornya g kebanyakan ngambil untung, petani yang capek" kerja, distributornya yang kaya raya muaha
- petani konotasinya selalu miskin, jadi wajar kalo makin hari makin sedikit petani
- sektor lain tentu saja g kalah kacau, SBY 10 taun ngapain aj y? muaha
tentu saja para menteri uda mikirin solusi, tapi ya mikir doang, entah kenapa hal simpel g dilaku"in, malah mega proyek gedung baru MPR dikejar" terus..
kayanya emang g diarahkan jadi negara maju, tapi kearah negara industri kaya india >> pengangguran dipertahankan agar tetap tinggi >> UMR serendah"nya, agar pekerjaan seperti apapun tetep dilakukan >> yang kaya makin kaya >> kurikulum pendidikan kacau balau >> sektor pertanian masih primitif (negara lain udah pake mesin, kita masih pake kebo) >> seluruh tambang besar milik asing >> sistem transportasi kacau >> dst

(08-27-2015, 09:13 PM)perahuselam Wrote: yakin bkn salah pemerintah indonesia???

(08-27-2015, 10:34 PM)j4zzy Wrote:
(08-27-2015, 04:57 PM)aviator Wrote: penjelasannya ngikutin MinutePhysics tapi jadi super annoying di kuping (untung bisa 2x biar buruan kelar buahaha )

USD menguat berkat pemerintah sono, IDR jg melemah berkat pemerintah sini..
negara tropis super luas, banyak gunung berapi, kok bisa"nya buah&sayur impor bertriliun" rupiah itu bijimana ceritanya muaha

- Proyek sejuta hektar gimana kabar? lahan g kepake luar biasa luas, pengangguran luar biasa banyak, mbok ya dimanfaatkan
- dan harga jual dari petani ke distributor mohon jg diawasi, biar distributornya g kebanyakan ngambil untung, petani yang capek" kerja, distributornya yang kaya raya muaha
- petani konotasinya selalu miskin, jadi wajar kalo makin hari makin sedikit petani
- sektor lain tentu saja g kalah kacau, SBY 10 taun ngapain aj y? muaha
tentu saja para menteri uda mikirin solusi, tapi ya mikir doang, entah kenapa hal simpel g dilaku"in, malah mega proyek gedung baru MPR dikejar" terus..
kayanya emang g diarahkan jadi negara maju, tapi kearah negara industri kaya india >> pengangguran dipertahankan agar tetap tinggi >> UMR serendah"nya, agar pekerjaan seperti apapun tetep dilakukan >> yang kaya makin kaya >> kurikulum pendidikan kacau balau >> sektor pertanian masih primitif (negara lain udah pake mesin, kita masih pake kebo) >> seluruh tambang besar milik asing >> sistem transportasi kacau >> dst

mungkin kita salahin belanda aja om, ya karena kita dijajah belanda jadi selama 360 tahun dijajah belanda pola pikir bangsa indonesia dibuatnya kerdil(orientasinya jd untuk memperkaya sendiri atau untuk kepentingan golongan nya semata, coba klo kita lihat negara2 jajahan inggris yg rata2 emang jadi pada makmur seperti hongkong contohnya, klo kita lihat malaysia jaman dulu banyak mahasiswa malaysia belajar di pertamina, tapi sekarang petronas sudah melesat jauh di depan pertamina.revolusi mental sepertinya hanya iming2 yg dibawa dr masa kampanye saja, sementara realisasinya tidak terlihat.
klo masalah rupiah melemah klo ane yg ada dibawah gini ya paling cuman bisa buat perubahan buat diri sendiri, harusnya mereka yang diatas sana yang digaji sama rakyat dan gajinya gede ga ketulungan beserta dana anggaran2 lain yg melimpah yg seharusnya putar otak abis2an buat ngatasin melemahnya rupiah, biar rakyat yg dibawah bisa merasakan kembali efek positif menguatnya rupiah.

manusia memang bisanya cuma mengkritik.. sekarang jawabdah beberapa pertanyaan ini

1.apa yang sudah kalian lakukan untuk membuat indonesia jadi lebih sejahtra dan makmur
2.Proyek sejuta hektar gimana kabar? lahan g kepake luar biasa luas, pengangguran luar biasa banyak, mbok ya dimanfaatkan .


nah pertanyaannya apakah para pengangguran itu mau menggarap tanah pertanian dalam proyek sejuta hektar.. ( ya tau sendiri kebanyakan pengangguran itu pengennya kerja kantoran duduk2 di ruang ber AC sambil tertawa tawa buka sosial media ) buahaha ini yang dimimpikan kebanyakan warga indonesia

cukup sekian dah hitung biar banyak yg junker dimari,,, padahal post dimari uda g masuk hitungan buahaha
puasa, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
Reply
#6
semoga rupiah kembali menguat gan
Reply
#7
rumit yee..
tapi serius faktor yg paling lucu tuh saat bapak presiden ngmng kalau salah satu faktor rupiah melemah karna kisruh korsel-korut..
sepengetahuan saya d sejarah korsel-korut udh "berantem" dr zaman kapan taun dan knp baru skrg berimbas ke rupiah?haha
blacknwhite, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.
Reply
#8
Informasi dari videonya cukup membantu sekali + sangat menarik cool
Sebelumnya ane kira penyebab kurs dollar naik gara2 pemerintah
Gak taunya gitu tho buahaha

Pantesan seller VPS langganan ane juga ikut naik harganya wkaka
Semoga kembali normal.
RechmandM, Proud to be a member of ForNesia Family. :travel:
Reply
#9
jadi salahnya tukang bakso apa mamarika nih ? ketawaaa
tapi harusnya pemerintah harus punya strategi, seenggaknya menekan nilai rupiah biar nggak anjlok2 amat..
Reply
#10
(08-27-2015, 10:34 PM)j4zzy Wrote: mungkin kita salahin belanda aja om, ya karena kita dijajah belanda jadi selama 360 tahun dijajah belanda pola pikir bangsa indonesia dibuatnya kerdil(orientasinya jd untuk memperkaya sendiri atau untuk kepentingan golongan nya semata, coba klo kita lihat negara2 jajahan inggris yg rata2 emang jadi pada makmur seperti hongkong contohnya, klo kita lihat malaysia jaman dulu banyak mahasiswa malaysia belajar di pertamina, tapi sekarang petronas sudah melesat jauh di depan pertamina.revolusi mental sepertinya hanya iming2 yg dibawa dr masa kampanye saja, sementara realisasinya tidak terlihat.
klo masalah rupiah melemah klo ane yg ada dibawah gini ya paling cuman bisa buat perubahan buat diri sendiri, harusnya mereka yang diatas sana yang digaji sama rakyat dan gajinya gede ga ketulungan beserta dana anggaran2 lain yg melimpah yg seharusnya putar otak abis2an buat ngatasin melemahnya rupiah, biar rakyat yg dibawah bisa merasakan kembali efek positif menguatnya rupiah.
kalo jaman penjajahan dulu emang kaum pelajar dan bangsawan (kerajaan) deket ama penjajah, makanya mereka bisa ampe kuliah keluar negeri walopun negara sedang dijajah, tapi rakyat biasa ya cuma jadi budak. sekarang ya sama aj o.O
gaji PNS, gaji pejabat, harga barang naik terus, UMR g naik" buahaha

(08-28-2015, 06:26 AM)puasa Wrote: 1.apa yang sudah kalian lakukan untuk membuat indonesia jadi lebih sejahtra dan makmur
2.Proyek sejuta hektar gimana kabar? lahan g kepake luar biasa luas, pengangguran luar biasa banyak, mbok ya dimanfaatkan .


nah pertanyaannya apakah para pengangguran itu mau menggarap tanah pertanian dalam proyek sejuta hektar.. ( ya tau sendiri kebanyakan pengangguran itu pengennya kerja kantoran duduk2 di ruang ber AC sambil tertawa tawa buka sosial media ) buahaha ini yang dimimpikan kebanyakan warga indonesia

cukup sekian dah hitung biar banyak yg junker dimari,,, padahal post dimari uda g masuk hitungan buahaha

1. ane jadi warga negara yang baik, jujur, rajin bekerja, tidak korup, taat peraturan, tepat waktu, g menerima sogokan / uang haram dalam bentuk apapun, tidak suka kekerasan muaha
kalo seluruh warga indo kaya ane pasti indo jadi lebih sejahtera dan makmur muaha
2. kalo petani-nya kerja 1-3 hari perminggu, pake perlengkapan up-to-date dan berpenghasilan 700-800jt/tahun macam petani dinegara maju, pasti banyak yang minat

(ane jg rajin beli rupiah, jadi walopun sedikit ane jg bejasa menguatkan rupiah buahaha )
Reply
#11
(08-28-2015, 09:10 AM)aviator Wrote:
(08-27-2015, 10:34 PM)j4zzy Wrote: mungkin kita salahin belanda aja om, ya karena kita dijajah belanda jadi selama 360 tahun dijajah belanda pola pikir bangsa indonesia dibuatnya kerdil(orientasinya jd untuk memperkaya sendiri atau untuk kepentingan golongan nya semata, coba klo kita lihat negara2 jajahan inggris yg rata2 emang jadi pada makmur seperti hongkong contohnya, klo kita lihat malaysia jaman dulu banyak mahasiswa malaysia belajar di pertamina, tapi sekarang petronas sudah melesat jauh di depan pertamina.revolusi mental sepertinya hanya iming2 yg dibawa dr masa kampanye saja, sementara realisasinya tidak terlihat.
klo masalah rupiah melemah klo ane yg ada dibawah gini ya paling cuman bisa buat perubahan buat diri sendiri, harusnya mereka yang diatas sana yang digaji sama rakyat dan gajinya gede ga ketulungan beserta dana anggaran2 lain yg melimpah yg seharusnya putar otak abis2an buat ngatasin melemahnya rupiah, biar rakyat yg dibawah bisa merasakan kembali efek positif menguatnya rupiah.
kalo jaman penjajahan dulu emang kaum pelajar dan bangsawan (kerajaan) deket ama penjajah, makanya mereka bisa ampe kuliah keluar negeri walopun negara sedang dijajah, tapi rakyat biasa ya cuma jadi budak. sekarang ya sama aj o.O
gaji PNS, gaji pejabat, harga barang naik terus, UMR g naik" buahaha

(08-28-2015, 06:26 AM)puasa Wrote: 1.apa yang sudah kalian lakukan untuk membuat indonesia jadi lebih sejahtra dan makmur
2.Proyek sejuta hektar gimana kabar? lahan g kepake luar biasa luas, pengangguran luar biasa banyak, mbok ya dimanfaatkan .


nah pertanyaannya apakah para pengangguran itu mau menggarap tanah pertanian dalam proyek sejuta hektar.. ( ya tau sendiri kebanyakan pengangguran itu pengennya kerja kantoran duduk2 di ruang ber AC sambil tertawa tawa buka sosial media ) buahaha ini yang dimimpikan kebanyakan warga indonesia

cukup sekian dah hitung biar banyak yg junker dimari,,, padahal post dimari uda g masuk hitungan buahaha

1. ane jadi warga negara yang baik, jujur, rajin bekerja, tidak korup, taat peraturan, tepat waktu, g menerima sogokan / uang haram dalam bentuk apapun, tidak suka kekerasan muaha
kalo seluruh warga indo kaya ane pasti indo jadi lebih sejahtera dan makmur muaha
2. kalo petani-nya kerja 1-3 hari perminggu, pake perlengkapan up-to-date dan berpenghasilan 700-800jt/tahun macam petani dinegara maju, pasti banyak yang minat

(ane jg rajin beli rupiah, jadi walopun sedikit ane jg bejasa menguatkan rupiah buahaha )


pertanyaan ini

" entah kenapa hal simpel g dilakuin, malah mega proyek gedung baru MPR dikejar" terus.. "

sudah terjawab disini

" kalo petani-nya kerja 1-3 hari perminggu, pake perlengkapan up-to-date dan berpenghasilan 700-800jt/tahun macam petani dinegara maju, pasti banyak yang minat "

petani aja peralatan harus up-to-date masa gedung MPR dan perlengkapannya g up-to-date.. kalau ada yang bilang gedung MPR dan peralatannya kan masih layak pakai maka akan kembali lagi ke pernyataan traktor model lama, mesin pompa air model lama dan peralatan pertanian jadul lainnya kan masih bisa dipake buahaha
puasa, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2015.
Reply
#12
(08-28-2015, 09:34 AM)puasa Wrote: pertanyaan ini

" entah kenapa hal simpel g dilakuin, malah mega proyek gedung baru MPR dikejar" terus.. "

sudah terjawab disini

" kalo petani-nya kerja 1-3 hari perminggu, pake perlengkapan up-to-date dan berpenghasilan 700-800jt/tahun macam petani dinegara maju, pasti banyak yang minat "

petani aja peralatan harus up-to-date masa gedung MPR dan perlengkapannya g up-to-date.. kalau ada yang bilang gedung MPR dan peralatannya kan masih layak pakai maka akan kembali lagi ke pernyataan traktor model lama, mesin pompa air model lama dan peralatan pertanian jadul lainnya kan masih bisa dipake buahaha

kalo bangunan cukup fasilitas dalemannya yang diupdate, sedangkan bangunan g perlu baru (misal white house ama pentagon jg uda jadul, tapi daleman up-to-date)
gedung baru jg g bikin negara makin maju o.O

traktor model lama asal bisa buat membajak, sebar pupuk, menanam, panen, dan memproses hasil panen ya silahkan o.O
Reply
#13
Rupiah oh rupiah....
Pendapatan tetep, nilainya menurun....







Selalu ada jalan buat kita. :siaga:
Reply
#14
alasan dalam video itu tidak bisa sepenuhnya dalam dijadikan alasan terkait nilai tukar rupiah yang semakin merana, yang paling penting adalah bagaimana pemerintah kita mengatasinya, masa hal seperti dalam video itu dijadikan kambinmg hitam???
Reply
#15
(08-28-2015, 09:10 AM)aviator Wrote: 1. ane jadi warga negara yang baik, jujur, rajin bekerja, tidak korup, taat peraturan, tepat waktu, g menerima sogokan / uang haram dalam bentuk apapun, tidak suka kekerasan muaha
kalo seluruh warga indo kaya ane pasti indo jadi lebih sejahtera dan makmur muaha
2. kalo petani-nya kerja 1-3 hari perminggu, pake perlengkapan up-to-date dan berpenghasilan 700-800jt/tahun macam petani dinegara maju, pasti banyak yang minat

(ane jg rajin beli rupiah, jadi walopun sedikit ane jg bejasa menguatkan rupiah buahaha )

(08-28-2015, 06:26 AM)puasa Wrote: manusia memang bisanya cuma mengkritik.. sekarang jawabdah beberapa pertanyaan ini

1.apa yang sudah kalian lakukan untuk membuat indonesia jadi lebih sejahtra dan makmur
2.Proyek sejuta hektar gimana kabar? lahan g kepake luar biasa luas, pengangguran luar biasa banyak, mbok ya dimanfaatkan .


nah pertanyaannya apakah para pengangguran itu mau menggarap tanah pertanian dalam proyek sejuta hektar.. ( ya tau sendiri kebanyakan pengangguran itu pengennya kerja kantoran duduk2 di ruang ber AC sambil tertawa tawa buka sosial media ) buahaha ini yang dimimpikan kebanyakan warga indonesia

cukup sekian dah hitung biar banyak yg junker dimari,,, padahal post dimari uda g masuk hitungan buahaha
Jawaban ane mirip2 Om aviator, cuman ada tambahan nya:
ane juga lumayan rajin beli rupiah meski ya cuma sedikit demi sedikit lumayan juga ikut kontribusi menguatkan nilai tukar rupiah.

1. ane jadi warga negara yang baik, jujur, rajin bekerja, tidak korup, taat peraturan, tepat waktu, g menerima sogokan / uang haram dalam bentuk apapun, tidak suka kekerasan, (Tambahan: ane Taat bayar pajak, selalu buang sampah pada tempatnya, taat dan tertib peraturan di jalan Raya. Seperti kata ane diatas, ya minimal bisa buat perubahan dari diri sendiri dulu ga usah muluk2)

2. kebetulan ortu punya sedikit lahan, dan lahan itu digarap oleh orang lain dengan sistem bagi hasil (termasuk ngurangin penggangguran gak ya, mungkin sedikit tp ya minimal perubahan dari diri sendiri dulu ke arah yg lebih baik)
j4zzy, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014.
Reply
#16
ane setuju jawaban dari om puasa di page #5
buat apa kita memvonis salah pemerintahan, kita kan penerus bangsa ini, waktu akan terus berjalan, jadi ya kita lah yang harus memperbaiki keadaan saat ini, sehingga kelak dimasa depan indonesia bisa jadi negara yang mandiri, amin.....
Terimakasih Fornesia
Reply
#17
horeee dolar naek...ketawaaa
yg propesi kerjanya IM gajiannya pd pke dolar rate naek seneng sekali
nilai tuker rupiah jadi berlipat - lipat
hehehhehehe...wahwah
Reply
#18
(08-27-2015, 09:13 PM)perahuselam Wrote: yakin bkn salah pemerintah indonesia???

yakin udah nonton ?? rokokans
nanto88, proud to be a member and keep support of ForNesia.

[Image: speedometer-o.gif]
Be Different, Special and
Be The First


--nanto88
Facebook
Reply
  


Possibly Related Threads…
Thread Author Replies Views Last Post
Thumbs Up daftar mata uang di dunia yang diprediksi akan anjlok KampretTamvfan 11 3,797 09-04-2015, 12:31 AM
Last Post: cah bagus
  Inilah Tanda-tanda Matinya Hati seseorang puasa 16 3,368 06-24-2015, 02:27 PM
Last Post: tantan