Current time: 12-18-2018, 01:59 AM Stay in touch via Twitter Facebook RSS Feed
Ada Baiknya anda baca Peraturan Forum ForNesia Disini Dan Disitu Sebelum Terlambat!
System Registration Forums Mulai Kedepan Sewaktu waktu akan Di Tutup.
Silahkan Dibaca Mengenai Auto Pruning User . Agar tidak ada pertanyaan lagi tentang kehilangan akses forum.



[Share] Tips Tidur Nyenyak Dan Bangun Tidur Badan Segar !!!

06-15-2015 10:37 AM Smile Tips Tidur Nyenyak Dan Bangun Tidur Badan Segar !!!
#1


wahyurahmat55 Away
Banned
Banned

Posts: 35
Joined: May 2015

FCoin: 2.00ƒc
[Image: 201303-omag-sleep-better-600x411.jpg]

Tips Tidur Nyenyak Dan Bangun Tidur Badan Segar

Masalah susah tidur dan bangun tidur badan terasa pegal - pegal sering dialamai oleh semua orang salah satunya adalah saya, hal ini disebabkan karena kurangnya istirahat dan badan terlalu capek setelah beraktifitas seharian. Untuk mengatasi permasalahan tersebut mari kita simak bersama - sama :

Biasakan Mandi Sebelum Tidur

Ini adalah hal yang wajib dijalani bagi semua orang, tidak hanya karena faktor kebersihan saja, namun mandi sebelum tidur atau mandi disore hari ini sangat mempengaruhi tidur nyenyak anda, badan akan terasa lebih segar jika sudah mandi, sehingga ini akan menimbulkan rasa nyaman saat anda tidur.

Hilangkan Semua Fikiran Dan Masalah

Salahsatu hal yang mengakibatkan anda sudah dalam tidur adalah kebanyakan fikiran yang selalu anda fikirkan, coba hilangkan sejenak semua fikiran dan masalah buatlah diri anda senyaman mungkin, dan tenagkanlah fikiran supaya lebih fresh.

Makan Sebelum Tidur

Makan adalah hal pokok bagi orang hidup, begitu pula dengan masalah susah tidur, biasanya orang jika belum makan perutnya akan keroncongan, perut yang kosong akan membuat tidur anda tidak nyaman, alhasil setelah bangun tidurpun badan akan merasa lesu, dan bahkan perut bisa sakit karena perut kosong semalaman, biasakanlah makan seadanya asebelum tidur yang penting perut anda tidak kosong.

Jangan Telanjang Saat Tidur

Maksud dari telanjang saat tidur ialah tidak memakai baju saat tidur, hal ini sangat tidak baik bagi kesehatan jika tidak memakai busana saat melakukan aktifitas tidur di malam hari, biasanya memang kita merasa gerah saat cuaca musim panas, sehingga tidur pun melepas pakaian, walaupun awalnya terasa nyaman namun ditengah - tengah tidur anda pasti akan merasakan hal yang aneh, mulai dari kedinginan, ini yang menyebabkan badan terasa pegal - pegal saat bangun tidur, hindarilah melepas pakaian saat tidur agar badan terasa lebih nyaman dan segar di waktu anda bangun tidur.

Jangan Tidur Didepan Televisi

Jangan anda melakukan tidur di lantai depan televisi, tidur di lantai jika belum terbiasa memang sangat menyakitkan, saya sendiri sudah pernah mengalaminya, badan pegal - pegal semuanya disaat bangun tidur, untuk menghindari masalah ini biasakan pindah ke tempat tidur jika mata sudah mulai sanyup.

Jangan Tidur Didepan Komputer

Sama seperti tips yang diatas, biasanya hal ini sering terjadi bagi orang yang suka begadang semalaman melakukan pekerjaan didepan komputer, tidak sempat bangun dan pindah ditempat tidur sehingga tidur seadanya dikursi duduk depan komputer, ini akan menimbulkan banyak masalah bagi tubuh anda salah satunya masalah pada otot - otot serta syaraf otak yang tidak stabil, untuk menghindari masalah ini tentunya harus membiasakan diri tidak terlalu lama didepan komputer.

Semoga tips diatas dapat membantu anda yang sering memiliki masalah tidur, semoga dengan tips diatas badan anda akan terasa lebih segar saat bangun jika memang tps nya digunakan. Segala sesuatu memang harus diselesaikan tepat waktu, namun menjaga kesehatan badan lebih penting dari pekerjaan itu, jadi kesimpulanya aturlah waktu anda sebaik mungkin.

Sorce : My blog cool >> Url >> http://newswarta.blogspot.com/2014/09/ti...tidur.html
06-15-2015 02:33 PM RE: Tips Tidur Nyenyak Dan Bangun Tidur Badan Segar !!!
#2


X3100gamer Away
Banned
Banned

Posts: 34
Joined: Jun 2015

FCoin: 2.00ƒc
Wah kalau untuk yang sering mimpi buruk gmn gan? Pacar ane sering mimpi buruk
06-15-2015 02:45 PM RE: Tips Tidur Nyenyak Dan Bangun Tidur Badan Segar !!!
#3


dinar Away
Terlanjur Ganteng
Heartless
*

Posts: 1,324
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 918.56ƒc

Limited RewardNight OwlLimited EditionTrusted PersonJersey EventForNesia LoversRing of ThanksLegendary ForNesiaSupport Forum
(06-15-2015 02:33 PM)X3100gamer Wrote:  Wah kalau untuk yang sering mimpi buruk gmn gan? Pacar ane sering mimpi buruk

bs jadi karna terlalu capek ato terlalu banyak pikiran.
kadang nonton pilm serem jd bs sampe kebawa mimpi Smile

[Image: fornesia_signature1.gif]
06-15-2015 05:11 PM RE: Tips Tidur Nyenyak Dan Bangun Tidur Badan Segar !!!
#4


jebe Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 385
Joined: Jun 2014

Reputation:

FCoin: 190.71ƒc
jam tidur ane kacau nih.. udah kayak kalong aja malu

jebe, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
06-15-2015 05:43 PM RE: Tips Tidur Nyenyak Dan Bangun Tidur Badan Segar !!!
#5


kangsander Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 372
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 16.91ƒc
yang ane tau sih idealny orang tdur 8 jam,,,, klo krng atau lbih dari itu pasti ada efekny k badan,,,, hehe

apalagi kbiasaan pindah jam tdur alias sering bgadang,,,,,, bkal pngaruh bngt k badan,,,,,,

kangsander, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.
06-15-2015 05:44 PM RE: Tips Tidur Nyenyak Dan Bangun Tidur Badan Segar !!!
#6


fayandhra Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 238
Joined: Nov 2014

Reputation:

FCoin: 11.26ƒc
kalo menurut ane, sebenarnya durasi kebutuhan tidur setiap orang berbeda2, contohnya ane sendiri butuh 6 jam sehari, kalo pengen bangun jam 5 pagi ya tidurnya tidak boleh kurang dari jam 10 malam,
trus kalau sudah terbiasa tidur malam atau begadang atau insomnia?
tergantung agan2 pngn merubah pola tidur atau tidak,
kalau ada niatan untuk bangun pagi ya di usahakan jangan tidur mulai pagi, siang & maupun sore hari sampai jam tidur yang telah ditetapkan, alias seharian jangan tidur, walaupun ngantuknya minta ampun ketawaaa tidurlah jam 9 atau jam 10 malam.
maaf kalau kepanjangan, itu curhatan ane gan, tapi sekarang ane dah bisa tidur teratur & bangun pagi, beda sama yang dulu, tidur pagi malam harinya malah bangun ketawaaa mugkin saja teman2 di sini masih ada yang bangunnya mlm tdurnya pagi dan pngen merubah itu (apalagi sekarang paket ngalong INdossuit sudah bisa lg :P)
06-15-2015 06:23 PM RE: Tips Tidur Nyenyak Dan Bangun Tidur Badan Segar !!!
#7


aviator Away
Royalty Member
Royalty Member
**

Posts: 898
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 3,741.99ƒc

mandi sebelum tidur << kebiasaan ane gan muaha walopun cuma gebyur" doang, g nyampe 1 menit kelar, tapi dijamin seger waktu berangkat tidur
tapi ane cuma tidur 3-4jam kalo malem sendiri ditambah 1jam di siang hari kalo perlu

[Image: 0yiydbV.gif]
06-15-2015 08:00 PM RE: Tips Tidur Nyenyak Dan Bangun Tidur Badan Segar !!!
#8


OneZeroID Away
OZID
Otaku
*

Posts: 179
Joined: Apr 2014

Reputation:

FCoin: 435.94ƒc

gan ane punya masalah dengan fikiran saat tidur gan, ada solusi gak gan agar fikiran kita tenang n nyaman saat tidur gan? mohon solusi n sarannya ga.. makasih...

[Image: felix.gif]
BIASAKAN MEMBACA SEBELUM MEMBAJAK
06-15-2015 10:43 PM RE: Tips Tidur Nyenyak Dan Bangun Tidur Badan Segar !!!
#9


asepmukarom Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 298
Joined: Feb 2015

Reputation:

FCoin: 13.95ƒc
kalau sayA pngen tidur nyenyak makan dlu, ke aer cumuk n gosok gigi, berdoa trus tidur deh..

asepmukarom, proud to be a member of ForNesia Family since Feb 2015. dan saya suka Kimcil.
06-16-2015 07:55 AM RE: Tips Tidur Nyenyak Dan Bangun Tidur Badan Segar !!!
#10


bidadari Away
Banned
Banned

Posts: 11
Joined: Jun 2015

FCoin: 2.00ƒc
'' Jangan Tidur Didepan Televisi " masalahnya tv nya di dalam kamar jadi mau g mau harus tidur di depan tv, yang penting jarak tubuh dan tv g terlalu dekat agar tidak terpapar radiasi dari tv
06-19-2015 03:32 PM RE: Tips Tidur Nyenyak Dan Bangun Tidur Badan Segar !!!
#11


xteroit Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 240
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 15.46ƒc
Kalo pulang ke kampung jam tidur ane jadi teratur, bobok jam 9/10 bangun jam 5, masih ditambah tdur siang 1-3 jam ketawaaa
Di kost an tidur gak teratur, kadang cuma 4/3 jam kadang tdurnya pindah pagi..
06-19-2015 03:47 PM RE: Tips Tidur Nyenyak Dan Bangun Tidur Badan Segar !!!
#12


leroforz Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 221
Joined: Mar 2015

Reputation:

FCoin: 17.73ƒc
Jangan Telanjang Saat Tidur, << justru ane kalo di rumah lebih cepet tidur kalo gak pake baju jadi adem haha kalo tiba2 kerasa udah dingin tinggal tarik selimut he3
daripada gerah walau udah mandi sebelumnya malah gak bisa tidur..

[Image: f1y6vl.gif]
06-21-2015 03:52 AM RE: Tips Tidur Nyenyak Dan Bangun Tidur Badan Segar !!!
#13


tomaro Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 90
Joined: Mar 2015

Reputation:

FCoin: 5.74ƒc
jangan minum kopi, trus tidur ga usah pake sempaK ketawaaa

tomaro, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2015.
06-21-2015 02:13 PM RE: Tips Tidur Nyenyak Dan Bangun Tidur Badan Segar !!!
#14


castielo Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 216
Joined: Mar 2015

Reputation:

FCoin: 10.63ƒc
sptnya sudah lah bener2 tidur nyenyak bgt sesuai info diatas,

Biasakan Mandi Sebelum Tidur
klo sblm tidur mandi bisa kena rematik kalo biasa tidur kalong
krn biasa mandi sore spt biasa

Makan Sebelum Tidur
yg ini ntr badan bisa makin bengkak, secara biasa makan jam 7 malam

Jangan Tidur Didepan Televisi
yg ini jg susah, krn tvnya ada di kamar jg
walau biasa di ksh mode sleep kalau sdh mulai ngantuk

Jangan Tidur Didepan Komputer
komputernya jg di kamar,
biasa pake wireless keyboard sm mouse di tmpt tidur

btw thanks sharing infonya gan
nooffense ya peace

castielo, proud to be a member of ForNesia Family since Mar 2015.
06-21-2015 10:19 PM RE: Tips Tidur Nyenyak Dan Bangun Tidur Badan Segar !!!
#15


onoopoiki Away
[Anime Lovers]
Anime Lovers
***

Posts: 240
Joined: May 2014

Reputation:

FCoin: 152.34ƒc

Bitcoin Donatur
justru kalo menurut ane bahaya ya makan sebelum tidur buahaha
selain bisa bikin badan bengkak, bisa bikin kena penyakit diabetes Smile

onoopoiki, proud to be a member of ForNesia Family since May 2014.




Possibly Related Threads...
Thread: Author Last Post
Shocked [Share] Tips Semangat Belajar wahyurahmat55 06-24-2015 10:12 AM
Last Post: Alim251
Lightbulb [Share] Cara Menjadi Kaya Sambil Tidur edison 05-24-2015 12:40 AM
Last Post: mengau

Search thread:


[-]
Advertisement