Current time: 12-13-2018, 11:14 AM Stay in touch via Twitter Facebook RSS Feed
Ada Baiknya anda baca Peraturan Forum ForNesia Disini Dan Disitu Sebelum Terlambat!
System Registration Forums Mulai Kedepan Sewaktu waktu akan Di Tutup.
Silahkan Dibaca Mengenai Auto Pruning User . Agar tidak ada pertanyaan lagi tentang kehilangan akses forum.



Resmi, Daftar SIM Card Wajib Pakai KTP

12-15-2015 05:27 PM Resmi, Daftar SIM Card Wajib Pakai KTP
#1


FajarDawnVirgo Away
DonationS
Galactic Empire
*

Posts: 375
Joined: Aug 2015

Reputation:

FCoin: 3,651.05ƒc

[Image: e40ad92ad7a19b49f748f9aadf71c0c5.jpg]

(format pendaftaran berubah)


JAKARTA, KOMPAS.com - Operator-operator seluler mulai hari ini, Selasa (15/12/2015) memberlakukan peraturan registrasi bagi pembeli kartu prabayar.

"Mulai hari ini, masyarakat yang membeli kartu prabayar wajib menyerahkan (menunjukkan) kartu identitas, agar didata oleh penjual," ujar Ketua BRTI, Kalamullah Ramli di kantor Kemenkominfo, Jakarta.

Kartu identitas yang ditunjukkan menurut Ramli bisa berupa KTP, SIM, atau paspor yang masih berlaku.

Tanggal 15 Desember 2015 merupakan tenggat waktu yang diberikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, terkait dengan penegakkan Peraturan Menteri Nomor 23/Kemenkominfo/10/2005 yang salah satunya adalah kewajiban registrasi kartu prabayar.

Sebelumnya, pelanggan yang membeli kartu prabayar sebenarnya sudah diwajibkan untuk melakukan registrasi sejak 2005 lalu, namun dalam pelaksanaannya operator banyak menerima keluhan dari pelanggan.

Dalam perjalanannya memang banyak sekali hal-hal yang dilakukan opertoar demi melayani pelanggan, salah satunya fleksibilitas registrasi prabayar dihilangkan," ujar Mirza Fachys selaku Sekjen ATSI (Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia) di kesempatan yang sama.

Demi menegakkan Peraturan Menteri ini, kini operator mewajibkan penjual kartu prabayar untuk mendata pembeli nomor baru. Berbeda dari pelaksanaan sebelumnya di mana pembeli yang diwajibkan melakukan registrasi.

Menurut Kalamullah Ramli, pendataan yang lebih terverifikasi ini berguna untuk mencegah penyalahgunaan penggunaan nomor prabayar.

"Banyak penyalahgunaan, sms spam, sekarang penjual dikasih identitas, nah pasangan identitas ini bisa kita ketahui sampai ke ujungnya kalau ada tindak pidana," ujar Ramli.

Selain itu, Ramli juga mengatakan aturan ini bisa memudahkan aparat penegak hukum dalam menegakkan peraturan.

Sent from my Redmi Note 2 using Tapatalk

[Image: angel_beats_by_littelangelkairi.gif]
12-15-2015 05:35 PM RE: Resmi, Daftar SIM Card Wajib Pakai KTP
#2


rosemary Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 287
Joined: Oct 2015

Reputation:

FCoin: 46.62ƒc
duh.. gimana nih kalau mau oprek2 sekarang... kalau sudah resmi,
kalau ketahuan pakai bug bisa di samperin beneran hah
(This post was last modified: 12-15-2015 05:36 PM by rosemary.)
12-15-2015 06:50 PM RE: Resmi, Daftar SIM Card Wajib Pakai KTP
#3


graf_1 Away
MAFIA LENDIR
Anime Lovers
***

Posts: 203
Joined: Dec 2014

Reputation:

FCoin: 117.23ƒc
Ah paling juga ini cuma berlaku klo beli di galeri resmi aja,
gak yakin deh klo konter2 pulsa juga mau ikutan peraturan kaya gini...
kecuali klo dia mau sepi pembeli... wkwkwk....

ARIAL is a fake HELVETICA
12-15-2015 06:51 PM RE: Resmi, Daftar SIM Card Wajib Pakai KTP
#4


fauziyagami Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 221
Joined: Sep 2015

Reputation:

FCoin: 12.45ƒc
ayo2 buat petisi, bahaya dunia phreaker ni, udah suram tambah suram lg rrrgghh:
(This post was last modified: 12-15-2015 06:54 PM by fauziyagami.)
12-15-2015 09:53 PM RE: Resmi, Daftar SIM Card Wajib Pakai KTP
#5


aviator Away
Royalty Member
Royalty Member
**

Posts: 898
Joined: Mar 2014

Reputation:

FCoin: 3,741.99ƒc

kalo masalah sms spam, mending gratisan 1000sms sehari setelah kirim # sms diilangin aj, yang begituan gunanya cuma buat spam, diganti Rp. 25-50/sms pasti sms spam berkurang.
dan beberapa bulan terakhir satu"nya yang nyepam ke hape ane ya cuma indosat o.O mulai dari diskon kosmetik/es krim/dll, "terima kasih telah menjadi pelanggan...", "indosat berganti nama...", "nikmati gratis 30MB", "promo 4GB", "masa kartu akan segera habis", "bonus berlimpah" dan berbagai macam spam lainnya. buahaha

tapi kalo maunya pemerintah begitu ya nurut aj, mungkin dengan ini mereka bisa bongkar kasus korupsi, penyelundupan narkoba, terorisme, dan lain sebagainya /s

[Image: 0yiydbV.gif]
12-15-2015 10:04 PM RE: Resmi, Daftar SIM Card Wajib Pakai KTP
#6


pokil Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 216
Joined: Aug 2014

Reputation:

FCoin: 9.82ƒc
jadi was-was kalo mau beli simcard baru buat mainan injek. takutnya jadi bisa dilacak.

pokil, proud to be a member of ForNesia Family since Aug 2014. dan saya suka Kimcil.
12-15-2015 10:08 PM RE: Resmi, Daftar SIM Card Wajib Pakai KTP
#7


fauziyagami Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 221
Joined: Sep 2015

Reputation:

FCoin: 12.45ƒc
tadi ane barusan beli perdana axis di konter pinggir jalan, ane suruh aktifin dia, gk adanya om suruh2 pake ktp segala buahaha
12-16-2015 12:15 AM RE: Resmi, Daftar SIM Card Wajib Pakai KTP
#8


klonengane Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 203
Joined: Nov 2014

Reputation:

FCoin: 31.33ƒc
wah ini sih tambah ribet aja. Smile

bisa aja dengan diberlakukanya peraturan seperti itu malah menimbulkan celah kejahatan baru. buahaha

klonengane proud to be a member of ForNesia Family since Nov 2014
12-16-2015 01:31 AM RE: Resmi, Daftar SIM Card Wajib Pakai KTP
#9


crot Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 259
Joined: Jun 2015

Reputation:

FCoin: 20.66ƒc
pret lah.. ketawaaa
banyak bacot BRTI
tertibin tuh sms spam, penipuan promosi operator, kuota mahal

[Image: lawet.gif]
12-16-2015 01:59 AM RE: Resmi, Daftar SIM Card Wajib Pakai KTP
#10


ismumale Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 170
Joined: Sep 2014

Reputation:

FCoin: 15.67ƒc
sbenernya sih maksudnya bagus biar mengurangi penipuan ! Tapi keknya g bakal dijalanin Wong merugikan Providernya wwkkww ntar kartu perdana mereka g laku2 donk ! terus susah kalo mereka mau menjual nomor perdana yang bundling ama modem atau HP namanya provider pasti maruk lagian susah integrasi data pendudukan sama data center provider ane yakin nih mah cuma tong kosong nantinya

AUOOOOOOOOOOOOOOOO 
12-16-2015 04:47 AM RE: Resmi, Daftar SIM Card Wajib Pakai KTP
#11


jebe Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 385
Joined: Jun 2014

Reputation:

FCoin: 190.71ƒc
ane blm coba beli perdana baru, tapi tadi sempat baca di fb proses reg sekarang tambah ID konter, jd tinggal tanya/apalin aja ID-nya kl mau reg sendiri

jebe, proud to be a member of ForNesia Family since Jun 2014.
12-16-2015 11:00 AM RE: Resmi, Daftar SIM Card Wajib Pakai KTP
#12


kangsander Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 372
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 16.91ƒc
operator tsel tiaphari nyepam ke ane enih,,, kdu d blokirrr,,,, buahaha

yg dftrin orang knter slalu dri dulu klo ane mah,,,,,, misal klo d tanya id data diri lupa g kbawa,,,,

kangsander, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.
12-16-2015 12:06 PM RE: Resmi, Daftar SIM Card Wajib Pakai KTP
#13


habibparampaa Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 218
Joined: Oct 2014

Reputation:

FCoin: 11.34ƒc
rencana mo nyoba nih beli kartu baru, mending di konter konter bodong aja buahaha daripada dikonter gede banyak cingcongnya ntar

habibparampaa, proud to be a member of ForNesia Family since Oct 2014. dan saya suka Kimcil.
12-16-2015 01:28 PM RE: Resmi, Daftar SIM Card Wajib Pakai KTP
#14


dzonex Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 172
Joined: Jan 2014

Reputation:

FCoin: 8.75ƒc
Udah jalan gan, masalahnya pas regis minta kode ID konter, tes kemarin beli ajiz baru

btw ga usah parno amat lah, sc tsel lama ane pake data asli semua (soalnya pernah rusak & ngurus ke grapari), di bawa gretongan setahun lebih maman2 aja, cuma ya itu akhirnya kena begal gprs wkwkkw , jadinya cuma buat sms telpon aja sampe sekarang

dzonex, proud to be a member of ForNesia Family since Jan 2014.
12-16-2015 01:59 PM RE: Resmi, Daftar SIM Card Wajib Pakai KTP
#15


wahyu64 Away
FNS MEMBER
FNS Member
**

Posts: 261
Joined: Feb 2014

Reputation:

FCoin: 5.97ƒc
kayak nya sementara aja ni.. kayak angat2 taik ayam tu.. buahaha buahaha

WOLES AJA BRAAY


[Image: images.jpg]




Possibly Related Threads...
Thread: Author Last Post
  [Share] Cara Lengkap Cek Nomor SIM Card Sudah Registrasi Apa Belum TeknoPedia 02-20-2018 10:39 AM
Last Post: TeknoPedia
  [Info] 3 Alasan Penting Mengapa Kamu Wajib Download Windows 10 Bekool 11-03-2017 04:28 PM
Last Post: labrax

Search thread:


[-]
Advertisement